-->

Elvis Palpialy Lakukan Pelatihan Pembuatan Batu Bata di Kampung Kuler Merauke

Elvis Palpialy Lakukan Pelatihan Pembuatan Batu Bata di Kampung Kuler Merauke

MERAUKE, LELEMUKU.COM - Kapolsek Onggaya Ipda Elvis Palpialy, S.Sos bersama Bhabinkamtibmas Kampung Kuler Aipda Pariyanto melalukan pelatihan pembuatan batu bata kepada masyarakat kampung Kuler, Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua pada Selasa (10/11/2020).

Kapolsek mengatakan bahwa masyarakat di Distrik Naukenjerai yang berada di pesisir pantai kebanyakan berprofesi sebagai nelayan. Namun melihat potensi alam, salah satunya tanah liat yang dapat dijadikan inovasi untuk masyarakat membuat batu bata, sehingga dilakukannya pelatihan.

“Pelatihan kita lakukan selama tiga hari, ini sebagai upaya membentuk keterampilan masyarakat agar dapat membuat batu bata sendiri sehingga bisa menjadi penghasilan untuk mereka,” ucap Kapolsek.

Elvis juga menyampaikan bahwa masyarakat harus bisa memanfaatkan kekayaan alam yang kita miliki, dengan memanfaatkannya, hasil pembuatan batu bata itu juga bisa dijadikan mata pencarian bagi masyarakat sekitar untuk menunjang kehidupan sehari-hari.

“Harapan Kapolsek, Masyarakat bisa memanfaatkan apa saja yang bisa di jadikan kerajinan tangan. Disamping nelayan sebagai profesi mayoritas di wilayah pesisir pantai, harapan kami masyarakat bisa membuat hal baru yang mempunyai nilai jual, salah satunya batu bata ini."

Lanjutnya "Ada juga pesan dari bapak Kapolres kami bahwa batok kelapa juga bisa di jadikan keterampilan pembuatan kancing baju yang tentu mempunyai nilai jual,” tutup dia.

Pelatihan tersebut bekerja sama dengan kepala kampung setempat untuk memfasilitasi masyarakatnya dalam berlatih tentang tata cara pembuatan batu bata. (Humaspoldapapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel