-->

Dua Kali Wakili Tanimbar, Masyarakat Meyano Bab Antusias Menang Lomba Desa 10 Program PKK

 


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Pejabat Kepala Desa Meyano Bab di Kecamatan Kormomolin, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Simon Sooroe mengatakan seluruh masyarakat di desa itu sangat antusias mengikuti lomba desa pelaksanaan 10 program pokok Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

Ia menyebutkan di tahun 2020 ini merupakan kesempatan kedua kalinya Meyano Bab mewakili Tanimbar dalam lomba yang sama, sebelumnya di tahun 2015. Namun saat itu belum meraih peringkat juara dan desa itu pun kini mulai membenah diri terutama dalam pelaksanaan 10 program pokok PKK.

“Persiapan yang panjang itu membuahkan hasil pada tahun 2020, dimana melalui penilaian berjenjang mulai dari tingkat dasawisma di desa, kecamatan dan kabupaten berturut-turut desa kami sebagai pemenang,” Sebut Sooroe.

Ia menambahkan Meyano Bab merupakan salah satu dari 80 desa di Tanimbar yang terletak di Pesisir Timur Pulau Yamdena dengan jumlah penduduk 873 jiwa terdiri dari 417 perempuan dan 456 laki-laki serta jumlah sebanyak 210 kepala keluarga (KK) dengan mata pencaharian sebagian besar penduduknya adalah petani.

“Hasil penilaian lomba tingkat kabupaten menetapkan desa kami, Desa Meyano Bab mewakili 80 desa di Tanimbar untuk lomba tingkat provinsi. Semoga di tahun ini kami dapat mewakili Maluku di nasional,” tambah Sooroe. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel