-->

Didiet Maulana Bangga Tampilkan Tais, Simbol Ketangguhan Perempuan Tanimbar

 


JAKARTA, LELEMUKU.COM – Perancang busana berbakat Indonesia dan pemilik Brand Ikat Indonesia, Didiet Maulana menggelar fhasion show virtual bertajuk ‘Romansa Tanimbar’ di Jakarta pada Minggu, 22 November 2020.

“Setiap helai kain merepresentasikan keindahan alam dan budaya Tanimbar, dengan unsur kebaruan yang kami ciptakan agar tetap relevan dengan mode terkini,” ungkap dia  saat dikutip Lelemuku.com.


Didiet mengatakan koleksi busana terbaru dari merek Svarna by Ikat Indonesia mengangkat keindahan dari Tais atau Tenun asal Kabupaten Kepulauan Tanimbar di Provinsi Maluku dalam acara pameran Karya Kreatif Indonesia (KKI) 2020.

Ia mengungkapkan karyanya itu tercipta berkat kerjasama dengan Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) binaan Bank Indonesia, yaitu Tenun Ikat Rasalsam dengan tujuan untuk meningkatkan visibilitas dan potensi pasar karya pengrajin nusantara.

Didiet menjelaskan keistimewaan dari Tais Tanimbar adalah cerita dan filosofis dari setiap motifnya yang menjadi kebanggaan masyarakat setempat. Tais Tanimbar memiliki tekstur yang terlihat tebal, tetapi nyaman saat digunakan.


Ia menambahkan konsep desain busana rancangannya itu terinspirasi dari busana tradisional, keteguhan pribadi dan ketangguhan perempuan Tanimbar.

“Ini sebuah kolaborasi antara Svarna by IKAT Indonesia dengan perajin tenun di Kepulauan Tanimbar yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia,” sebut Didiet. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel