-->

Personel Satgas 744 SYB Bantu Warga Mudafehan Dengan Bagikan Air Bersih

Personel Satgas 744 SYB  Bantu Warga Mudafehan Dengan Bagikan Air Bersih.lelemuku.com.jpg

ATAMBUA, LELEMUKU.COM - Personel Satgas Pantas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB memberikan bantuan suplai air bersih kepada delapan orang warga dari dusun Mudafehan kecamatan Tasifeto Timur Kabupaten Belu NTT pada Sabtu 21 November 2020.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (21/11/2020).

Dikatakannya, personel yang memberikan bantuan air bersih tersebut adalah personel pos Salore dan pos Nananoe.

"Seperti pos Salore, bantuan tersebut diberikan adalah dikarenakan di desa Salore mengalami krisis air bersih hampir rata-rata sumur sudah mengering." Jelasnya

"Hal inilah yang membuat masyarakat keluhkan kekurangan air di daerah mereka apa lagi sekarang lagi musim kemarau panjang," ungkapnya

Ditambahkannya bahwa Danpos Salore Letda Inf I Putu Gede Sudarsana bersama anggota dalam hal ini telah berinisiatif memberikan bantuan suplai air bersih kepada warga setempat.

Di tempat terpisah, hal serupa juga dilakukan oleh personel pos Nananoe dimana bantuan air bersih tersebut bertujuan agar dapat sedikit meringankan kebutuhan air dengan memanfaat bak penampungan yang sengaja disediakan di pos, sehingga warga tidak bersusah payah jauh-jauh mencari air bersih lagi dan harapannya hubungan TNI dengan masyarakat semakin dekat dan bisa saling bekerjasama dalam menjaga wilayah perbatasan.

Sementara itu, Jack Miller selaku tertua dari delapan warga tersebut mengucapkan terima kasih kepada personel TNI yang telah membantu memberikan air bersih.

"Kami sangat berterimah kasih kepada pos Salore karena selama musim kemarau sudah banyak membantu kami dalam memberikan bantuan air bersih yang di gunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. " Ucap Jack Miler . (Pendam9)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel