-->

Dhani Gumilar dan Jajaran Polres Asmat Melayat ke Rumah Duka Yuvensius Biakay

Dhani Gumilar dan Jajaran Polres Asmat Melayat ke Rumah Duka Yuvensius Biakay

AGATS, LELEMUKU.COM - Kapolres Asmat AKBP Dhani Gumilar, S.H.,S.IK.,M.H, bersama Perwira Polres Asmat mengunjungi Rumah Duka Mantan Bupati Asmat Yuvensius Alfonsius Biakay,BA.,S.H di Jalan Aurakat Kampung Syuru Agats, Kabupaten Asmat, Provinsi Papua pada Jumat (06/11/2020).

Mewakili Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw, beserta Bhayangkari dan Staf Polda Papua hingga Keluarga Besar Polres Asmat. Kapolres mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya mantan Bupati Asmat Yuvensius A. Biakay,BA.,S.H. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi penghiburan dan terimakasih atas jasa-jasanya terhadap pembangunan di Kabupaten Asmat.

“Kami jajaran Polres Asmat mengenal almarhum sebagai sosok yang penuh Karismatik beliau adalah salah satu tokoh yang yang dihormati dan dicintai oleh masyarakat Kabupaten Asmat, Beliau merupakan mantan Bupati Asmat pertama dan dalam kepemimpinannya beliau telah membawa kemajuan terhadap Kabupaten Asmat. Terakhir semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan serta penghiburan,” ucap Dhani seperti dikutip dari Humas Polda Papua

Selain Kapolres, turut hadir Waka Polres Kompol Umar Sulaiman, Kabag Sumda Kompol Subecky, Kabag Ops AKP I Wayan Laba, S.H, Kabag Ren AKP Sukariyadi.

Yuvensius Biakay yang lahir di Yamas, Asmat pada 9 November 1956 (63) merupakan anak Papua pertama penggagas adanya "Jalan Tol" yang menghubungkan seluruh provinsi Papua. Hal itu akhirnya dimulai dari membangun kabupaten yang dipimpinnya sendiri, yaitu Kabupaten Asmat. 

Selama kepemimpinannya dari 2005-2010 dan 2010-2015 jalanan Asmat yang dulunya hanyalah tumpukan dari potongan kayu sudah menjadi jalan beton komposit yang dapat bertahan hingga ratusan tahun lamanya. Terkenal dengan semboyan "Mahal tetapi Murah." (Noci)


 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel