-->

Yonif Raider 400/BR Lakukan Evakuasi 2 Korban Luka Tembak Kelompok Separatis di Intan Jaya

Yonif Raider 400/BR Lakukan Evakuasi 2 Korban Luka Tembak Kelompok Separatis di Intan Jaya

TIMIKA, LELEMUKU.COM - Kepala Penerangan (Kapen) Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) III, Kolonel Czi IGN Suriastawa menyatakan Yonif Raider 400/Benteng Raider (BR) TK Kotis Mamba bergerak ke lokasi kontak tembak Kampung Titigi, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua untuk melakukan bantuan dan evakuasi 2 korban luka tembak pada Jumat (06/11/2020).

Ia menyatakan kontak tembak sekitar pukul 13.10 WIT antara personel Satgas Yonif R 400/BR yang sedang patroli dengan kelompok tersebut mengakibatkan 2 prajurit TNI terkena peluru, Pratu Firdaus dilaporkan gugur setelah terkena tembakan di leher, sementara Pratu Arbi terluka tembak pada betis kaki kanan.

"Saat ini sedang dilaksanakan proses evakuasi korban,” ujarnya.

Selain melakukan bantuan dan evakuasi kepada para korban, 2 Tim Pengintaian dan Pertempuran (Taipur) melaksanakan pengejaran terhadap kelompok separatis yang berada didekat lokasi kontak senjata.

Suriastawa juga menyampaikan, bahwa kejadian ini menambah daftar korban jiwa di Intan Jaya. Sebab bukan hanya prajurit TNI/Polri yang memang bertugas, tapi warga sipil juga jadi sasaran kebiadaban kelompok separatis. 

"Kemarin kita mendengar pernyataan Bupati Intan Jaya tentang kelakuan KKB yang suka mengambil dana desa. Selebaran permintaan dana kepada masyarakat juga beredar. Dan ini semua menunjukkan bahwa KKB dan pendukungnya lah akar masalah di Papua," tutup Suriastawa.(Albert Batlayeri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel