-->

Daniel Prionggo Pimpin Rakor Kesiapan Penanggulangan Bencana Alam di Lanny Jaya

Daniel Prionggo Pimpin Rakor Kesiapan Penanggulangan Bencana Alam di Lanny Jaya

TIOM, LELEMUKU.COM – Kapolres Lanny Jaya AKBP Daniel Prionggo menggelar pertemuan atau rapat koordinasi dengann beberapa instansi Pemerintah Daerah dan TNI-Polri, terkait kesiapan penanggulangan bencana alam. Bertempat di gedung serba guna Polres Lanny Jaya, Kabupaten Lanny Jaya, Provinsi Papua pada Selasa (10/11/2020). 

Kapolres Lanny jaya dalam sambutanya mengatakan semua instansi, baik dari TNI-Polri maupun Pemerintah Lanny Jaya harus saling berkoordinasi terkait kesiapan penanganan bencana alam. 

 “Kegiatan rapat koordinasi dalam rangka siaga tanggap bencana alam, guna mengantisipasi terjadinya bencana alam di wilayah kab. Lanny Jaya ini sangat penting dan memang sudah seharusnya kita lakukan bersama lebih awal, sehingga tidak diminta minta jika terjadi hal demikian diwilayah kita,” ujar Kapolres.

Dalam kesempatan yang sama Kepala  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lanny jaya yang di wakili oleh Kornelis Yigibalom, mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya acara ini dan meminta kepada seluruh Stakeholder yang ada di Tiom untuk bersama-sama mengantisipasi bencana alam yang kemungkinan bisa terjadi di wilayah  Lanny Jaya.

“Kami berharap dalam menghadapi bencana alam, kita selalu bersinergi dan selalu siap atau tanggap dalam menghadapi jika terjadi bencana alam,” ucap Kornelis.

Acara dilanjutkan dengan mendengarkan saran dari tamu undangan yang hadir mengenai bencana alam yang sering terjadi di Lanny Jaya. 

Di akhir kegiatan Kapolres Lanny Jaya mengajak kepada semua agar dapat bekerjasama dengan instansi terkait dalam mengantisipasi bencana alam dan tentunya kami siap dalam memfasilitasi dan membantu Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dalam menanggulangi bencana alam. 

Turut hadir dalam kegiatan, Ketua BPBD Kota Lanny Jaya , Danyon 432 Pos Tiom, Danyon 515 Pos Makki , para perwira TNI-Polri, dan Pemda kab. Lanny Jaya. (Humaspoldapapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel