-->

Satgas MTF TNI Konga XXVIII-L Unifil KRI Sultan Hasanuddim 366 Gelar HUT ke-75 TNI AL

MEDITERANIA, LELEMUKU.COM – Dalam rangka HUT TNI Angkatan Laut ke-75 Satgas Maritime Task Force (MTF) melaksanakan Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-di atas geladak KRI Sultan Hasanuddin-366 saat kapal sedang melaksanakan misi Perdamaian UNIFIL di Laut Mediterania, Lebanon.

HUT ke-75 TNI Angkatan Laut tahun 2020 yang bertemakan “Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe, Kita Siap Mendukung TNI Angkatan Laut Yang Profesional, Modern dan Tangguh Guna Mendukung Indonesia Maju”, berlangsung dengan khidmat.dan lancar walaupun kapal sedang melaksanakan On Task ke XXXII. Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Dansatgas MTF TNI Letkol Laut (P) Ludfy, S.T., MMDS., sekaligus Komandan KRI Sultan Hasanuddin-366 dengan Komandan Upacara Kapten Laut (P) Dimas Wahyu Bramasta, S.S.T.Han.

Dalam sambutan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang dibacakan oleh Dansatgas MTF TNI menyampaikan bahwa, kendati tahun 2020 ini kita merayakan HUT TNI AL ke-75 dengan nuansa dan cara yang berbeda di tengah situasi pandemi global Covid-19, jiwa dan semangat sebagai prajurit jalasena tetap berkobar dengan penuh keyakinan diri menyongsong masa depan yang jauh lebih baik.

“Kekuatan armada kapal perang, pasukan marinir, pesawat udara dan pangkalan yang terintegrasi dalam Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) merupakan keunggulan khas yang dimilki TNI AL sekaligus menjadi pilar pendukung interoperabilitas Trimatra terpadu TNI. Seluruh komponen Sistem Senjata Armada Terpadu merupakan satu kesatuan yang utuh dalam pelaksanaan tugas pertahanan dan keamanan di laut”, Ungkap Kasal dalam sambutanya.

Dengan doktrin Jalesveva Jayamahe, TNI AL berkomitmen untuk membangun kekuatan yang siap dioperasionalkan atau operational ready force, sehingga TNI AL mampu hadir kapanpun dan dimanapun negara dan rakyat membutuhkan. (DispenAL)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel