-->

Widodo Dwi Purwanto Kunjungi Yonif 9 MAR/Beruang Hitam

PESAWARAN, LELEMUKU.COM – Batalyon Infanteri 9 Marinir/Beruang Hitam menerima kunjungan kehormatan dari Asisten Pembinaan Potensi Maritim (Aspotmar) Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal).
Yakni Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto, Jumat (11/09/2020).

Sesaat usai menerima jajar hormat di depan pos penjagaan Mako Yonif 9 Mar, Aspotmar disambut langsung oleh Danbrigif 4 Mar/BS Kolonel Mar Nawawi, S.E., M.M. bersama Wadanbrigif, Letkol Mar Abidin M. Tr(Han) dan para Jajaran Perwira Brigif 4 Mar/BS dan para Dansatlak .

Kunjungan kali ini bertujuan meninjau langsung program ketahanan pangan di Jajaran Brigif 4 Mar/BS yang di dalamnya yakni Program ketahanan pangan Yonif 9 Marinir.

Terdapat beberapa materi yang disampaikan melalui paparan secara langsung oleh Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto kepada para jajaran Brigif 4 Mar/BS yang juga bersinergi dengan Balai Besar Perikamam Budidaya Laut (BBPBL) Lampung yang juga turut hadir pada kegiatan tersebut.

“Momentum ini saya manfaatkan juga untuk bersilaturahmi dengan dengan para prajurit kebanggan Beruang Hitam,” ujar Aspotmar yang juga mantan Danbrigif 3 Mar sebelum berganti nama Brigif 4 Mar/BS.
Dalam kesempatan ini, Aspotmar juga sedikit mengulas nostalgia tempo dulu waktu menjabat sebagai Danbrigif dengan bercengkrama sejenak dengan para prajurit.
Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto menjelaskan bahwa program ketahanan pangan merupakan program yang dirancang dari satuan atas Mabes TNI AL, yang dibuat dengan tujuan dapat bermanfaat bagi prajurit dan juga masyarakat di sekitar masing-masing kesatrian.

“Jadi program ini awalnya terkait pandemi covid-19 dan diharapkan dapat memenuhi kebutuhan prajurit dan keluarganya, namun berjalannya waktu program ini menjadi luar biasa dapat bermanfaat bagi masyarakat juga,” pungkas Aspotmar Kasal Bidang Potensi Maritim.

Hal senada disampaikan oleh Kolonel Marinir Nawawi, S.E., M.M., bahwa program ketahanan pangan milik Brigif 4 Mar/BS tak hanya pada satu bidang saja, melainkan ada beberapa program seperti; perkebunan, pertanian hingga perikanan. (DispenAL)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel