-->

HUT Pramuka ke-59, Hartanto Ajak Generasi Muda Tanimbar Transplantasi Terumbu Karang di Pantai Lanal Saumlaki


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Pangkalan TNI AL Saumlaki di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku melaksanakan transplantasi terumbu karang di pantai Mako Lanal Saumlaki Jl. Slamet Riyadi No. 1 Dsn. Lakateru Ds. Olilit Raya, Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel) pada Jumat (14/8/2020).

Dalam kegiatan Transplantasi terumbu karang tersebut Pangkalan TNI AL Saumlaki kali ini mengajak pemuda-pemudi Tanimbar, yaitu siswa - siswi saka bahari binaan Pangkalan TNI AL saumlaki untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. 

Siswa - siswi saka bahari binaan Pangkalan TNI AL saumlaki pun sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut, dalam sela-sela kegiatan tersebut para siswa - siswi pun diberikan pemahan akan pentingnya terumbu karang dalam ekosistem bawah laut, karena terumbu karang merupakan ekosistem khas perairan tropis dan merupakan habitat berbagai biota untuk tumbuh dan berkembang biak dalam kehidupan yang seimbang didasar laut. Selain itu terumbu karang juga merupakan panorama di dasar laut yang sangat indah dan kaya akan keanekaragaman jenis biota dan merupakan perairan yang produktif.

Kegiatan Transplantasi terumbu karang dipimpin langsung oleh Komandan Pangkalan TNI AL Saumlaki Letkol Laut (P) Hartanto,. M. Tr. Hanla dan dihadiri oleh seluruh perwira staf Pangkalan TNI AL Saumlaki serta seluruh personel Pangkalan TNI AL Saumlaki dan Jalasenastri cab 3 korcab IX Ambon DJA Armada III.

Adapun maksud dan tujuan kegiatan tersebut adalah untuk memperingati hari ulang tahun pramuka ke - 59 sekaligus juga sebagai wujud kepedulian Pangkalan TNI AL Saumlaki dalam menjaga kelestarian habitat laut serta untuk mengajak pemuda - pemudi Tanimbar untuk mencintai dan menjaga ekosistem laut. (LanalSaumlaki)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel