-->

Komunitas Kreatif Tanimbar Ajak Masyarakat Dukung Tais Jadi Cinderamata Terpopuler di API 2020


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Komunitas Kreatif Tanimbar di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku mengajak seluruh masyarakat Maluku di mana saja berada untuk bersama-sama mendukung Tais atau Tenun Tanimbar sebagai cinderamata terpopuler di ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) Tahun 2020. 

Hal itu diungkapkan oleh Komunitas Baronda Tanimbar, Michael Hulkiawar dalam acara Konser Musik Jalanan ‘Trotoart Tanimbar’ menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-75 tahun 2020 pada Jumat (14/08/2020). 

Ia mengatakan cara mendukung Tenun Tanimbar sebagai cenderamata terpopuler dalam ajang tahunan apresiasi pariwisata terpopuler di Indonesia itu sangat mudah dengan cara via sms ketik API (spasi) 6H kirim ke 99386, via Instagram follow akun @apiaward lihat postingan Tenun Tanimbar dan like postingan tersebut, via youtube cari video Tenun Tanimbar dan like pada channel APIAWard. 

“Ayo kita sama-sama vote atau pilih Tenun Tanimbar yang telah masuk dalam salah satu nominasi cenderamata terfavorit di ajang API Tahun 2020, caranya gampang sekali, ayo vote sebagai bentuk mempromosikan daerah kita,” ajak Hulkiawar. 

Acara yang digelar di Trotoar Jalan Poros Saumlaki depan Kantor Bupati dan DPRD Tanimbar dibuka oleh penampilan senam Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Tanimbar yang dipimpin oleh Ny. Joice Pentury Fatlolon, SP dan berlanjut dengan penampilan Pablo Sanggar, Gema Tanimbar, Tahury, Comunitas Video Zion'Lens, Ricardo Solo, Tanempar Eras, Lensa Tanimbar, Rumah Tua, Tanempar Eras.

Tampa Batulis, Kam Tanempar, Lunatic Community, Malisngorar Sanggar, Komunitas Terompet Saumlaki, Komunitas Youtuber, Ten Models of Tanimbar, Somalay Acoustics dan Tanimbar Culture. Puncak kegiatan itu pun berlanjut pada Sabtu (15/08/2020) pukul 17.00 WIT hingga 21.00 WIT. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel