-->

Thaher Hanubun Serahkan Beri Bansos Stimulan Usaha Ekonomi Produktif

LANGGUR, LELEMUKU.COM – Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun menyerahkan Bantuan Sosial Stimulan Usaha Ekonomi Produktif Bagi Wanita Rawan Sosial Ekonomi (WRSE), Nutrisi Bagi Anak Terlantar/Kurang Mampu dan Bantuan Kearifan Lokal, yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Maluku Tenggara, Jl. Abraham Koedoeboen Langgur, Senin, (6/7).

Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun, berterima kasih kepada semua pihak terutama Pimpinan OPD yang telah bekerjasama dalam rangka Pencegahan Penanggulangan Covid-19 di Kab. Maluku Tenggara diantaranya pemberian bantuan kepada warga masyarakat dampak Covid-19 oleh Dinas Sosial Kab. Maluku Tenggara.

Bupati Malra, kembali mengingatkan apa yang telah disampaikan oleh Ketua Gugus Pencegahan Penanggulangan Covid-19, Doni Monardo dan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI pada saat Video Conference yang berlangsung di Ambon dalam upaya untuk mengetahui Upaya Penanggulangan Covid-19 di Provinsi Maluku, itu semuanya telah dilaksanakan oleh Pemkab.

Maluku Tenggara, misalnya tambahan TPP 25% sampai 30% bagi tenaga medis, kemudian akibat dampak Covid-19 terjadi krisis sehingga digalakan ketahanan pangan dengan mengadakan kebun manunggal kerjasama TNI/POLRI bersama Pemda di beberapa Ohoi serta Kebun Pemda dan masyarakat di lokasi depan Kantor Bupati.

Menurutnya, Pemda memberikan perhatian serius kepada wanita rawan ekonomi yang mengalami ketidakberdayaan dalam memenuhi kebutuhan pokok keluarga dan memberikan pendampingan secara intensif agar WRSE lebih berdaya dalam mengembangkan ekonomi keluarga dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

Selain itu juga, Pemda memberikan perhatian kepada anak terlantar karena anak sebagai generasi penerus bangsa, maka diperlukan sinergi antar berbagai pihak baik pemerintah daerah, lembaga pendidikan dan keluarga. Jelas Beliau, tujuan penguatan kearifan lokal juga adalah mencegah terjadinya konflik sosial dan atau menangkal paham-paham radikalisme di masyarakat yang dilaksanakan dalam bentuk pelestarian nilai budaya seni dan tari tradisional kepada masyarakat.

Sesuai laporan Kepala Dinas Sosial Kab. Maluku Tenggara, Drs. Hendrikus Watratan, bahwa penerima Bantuan Sosial stimulan usaha ekonomi produktif bagi WRSE sebanyak 50 orang (Kecamatan Kei Kecil Timur, Kec. Kei Kecil Timur Selatan, Kei Besar Selatan, Kei Besar Utara Barat).

Bantuan Nutrisi Bagi Anak Terlantar/Kurang Mampu sebanyak 50 orang (Kecamatan Kei Kecil Timur Selatan dan Kei Besar Utara Timur) dan Bantuan Kearifan Lokal sebanyak 3 Kelompok Sanggar Seni yakni Ohoi Kolser, Ohoi Abean Kamear dan Ohoi Rumadian dengan masing-masing komponen bantuan.

Pada penghujung acara, Bupati minta agar OPD teknis untuk membina Sanggar-Sanggar Budaya yang berpotensi. Beliau juga minta agar kita menghormati jasa-jasa para pahlawan dan orang-orang tua kita, leluhur yang telah melahirkan adat budaya kepada kita, kita wajib melestarikan budaya tersebut.

Ia berpesan kepada penerima bantuan, jangan lihat dari besar kecilnya bantuan, kita mensyukuri apa yang diberikan, mudah-mudahan doa dan kebaikan kita diridhoi Tuhan dan diberikan rahmat dan rezeki yang lebih.

Turut hadir mendampingi Bupati Maluku Tenggara diantaranya Staf Ahli Bupati, Para Asisten, Para Pimpinan OPD. (HumasMalra)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel