-->

Thaher Hanubun Hadiri Upacara Hari Bhayangkara ke-74 di Malra

LANGGUR, LELEMUKU.COM – Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun menghadiri Upacara dan Syukuran Hari Bhayangkara Ke-74 dengan Tema “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”, dilaksanakan di Aula Jana Nuraga Polres Maluku Tenggara, Jl. Dihir, Kec. Dullah Selatan, Kota Tual, Rabu (1/7/2020).

Upacara tersebut dilaksanakan secara virtual dan sebagai Inspektur Upacara yaitu Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo, dengan tetap menaati protokol kesehatan. Setelah Upacara, dilanjutkan dengan Syukuran Hari Bhayangkara.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Maluku Tenggara, AKBP Alfaris Pattiwael SH, SIK mengatakan, Bhayangkara Lahir tidak terlepas dari sejarah besar perjuangan Kemerdekaan Bangsa Indonesia, dimana pada awal perjuangan Kemerdekaan Indonesia, Kepolisian Negara RI kala itu bersama-sama dengan TNI melaksanakan pergerakan perjuangan kemerdekaan sehingga sejarah perjuangan Kepolisian itu sendiri tidak akan mungkin dilepaspisahkan dari sejarah TNI.

Ia juga menjelaskan bahwa Sejak kemerdekaan RI yang diproklamirkan sejak 17 Agustus 1945, dua hari setelah itu maka oleh Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia (PPKI) membentuk Badan Kepolisian Negara RI tepat pada tanggal 19 Agustus 1945, namun demikian secara struktural Badan tersebut belumlah dibawahi secara langsung oleh Perdana Menteri kala itu, sehingga kurang lebih 1 tahun kemudian pada tanggal 1 Juli 1946 barulah terjawab, Kepolisian Negara dipimpin langsung oleh Perdana Menteri sehingga pada tanggal 1 Juli dijadikan sebagai Hari Bhayangkara.

Pattiwael kemudian menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan dan bantuan kepada semua pihak yang senantiasa memberikan sinergitas yang optimal dalam tugas pokok Polri untuk menciptakan Kambtibmas yang kondusif terutama kepada Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara dan Pemerintah Kota Tual.

Kapolres juga mengatakan bahwa hingga saat ini, kamtibmas pada kedua daerah ini belum terlihat hal-hal menonjol, masih dalam keadaan aman, terkendali dan kondusif.

Ia minta kerjasama dan sinergitas semua pihak dalam rangka percepatan penanganan Penyebaran Covid-19 di kedua daerah ini.

Upacara dan Syukuran tersebut dihadiri oleh Bupati Maluku Tenggara, Walikota Tual, Wakil Walikota Tual, Ketua DPRD Kab. Maluku Tenggara, Sekda Kab. Maluku Tenggara dan Sekda Kota Tual, Forkopimda Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual serta Undangan lainnya. Pada acara tersebut juga diserahkan penghargaan kepada mereka yang berhak atas kesuksesannya. (HumasMalra)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel