-->

Siapkan Generasi Emas 2027, Petrus Fatlolon Resmikan Taman Baca dan Kawasan Ramah Anak di Saumlaki


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Peringati Ulang Tahun Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) yang ke-48, Taman Kota Saumlaki resmi dicanangkan sebagai taman baca dan kawasan ramah anak oleh Bupati Tanimbar, Petrus Fatlolon, SH., MH pada Kamis (02/07/2020).

“Generasi emas Tanimbar akan kita rasakan di tahun 2027, saat itu Tanimbar akan mengalami sebuah perubahan besar dari aspek ekonomi, pembangunan terutama di bidang migas dan juga berbagai efek ganda lainnya. Tentu dari sekarang kita sudah harus mempersiapkan SDM orang Tanimbar dimulai dari PAUD, SD, SMP, SMA sampai Perguruan Tingggi. Kalau kita mulai dari program baca dan bermain, saya yakin ke depan generasi kita akan menjadi generasi yang tangguh, mampu bersaing dari daerah-daerah lain,” kata Fatlolon.

Kemudian Ketua TP-PKK Tanimbar, Joice Pentury Fatlolon mengungkapkan program PKK peresmian taman baca dan kawasan ramah anak itu sebagai bentuk deklarasi Tanimbar sebagai kabupaten layak anak yang telah dicanangkan oleh Menteri Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) periode 2014 hingga 2019, Prof. Dra. Yohana Yembise, M.Sc., Ph.D pada Rabu (28/08/2020) lalu.

“Semoga taman baca dan kawasan ramah anak ini bisa dimanfaatkan demi mewujudkan generasi emas Tanimbar yang cerdas, sesuai visi misi pemda yaitu mewujudkan masyarakat Tanimbar yang cerdas, sehat, berwibawa dan mandiri,” harapnya.

Kegiatan tersebut diawali dengan penanaman pohon mahoni disekeliling taman kota Saumlaki oleh Bupati Tanimbar Fatlolon, Ny. Joice diikuti oleh kolega Pemerintah Daerah (Pemda) dan pimpinan Satuan Kerja Perangkat daerah (SKPD).

Mewujudkan taman baca, TP-PKK bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispenbud), Dinas Kearsipan dan Perpustakaan serta Generasi Membangun (Gema) Tanimbar yang terdiri dari lintas denominasi gereja dan profesi. Kawasan ramah anak bersama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang hadirkan wahana permainan anak. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel