Nature

Gema Tanimbar Berbagi Buku untuk Generasi Emas di Rumah Pintar Tnyafar


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Generasi Membangun (Gema) Tanimbar yang terdiri dari lintas denominasi gereja dan profesi di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku berbagi buku kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk kemudian disalurkan kepada anak-anak di rumah pintar Tnyafar atau rumah kebun.

Hal itu diungkapkan oleh Inisiator Gema Tanimbar, Firman Poceratu saat menyerahkan sebanyak 127 buku donasi dari pihaknya bersama masyarakat Tanimbar kepada Bupati Petrus Fatlolon yang didampingi oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Joice Pentury Fatlolon dan dilanjutkan kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadispenbud), Dr. Herman Yoseph Lerebulan dalam momen peresmian taman baca dan kawasan ramah anak di Taman Kota Saumlaki.

“Terima kasih untuk kesempatan berbagi ini, kami mengapresiasi kegiatan yang positif. Saya mengutip pernyataan Presiden Amerika Serikat ke-35 John Fitzgerald Kennedy, ia mengatakan jangan tanyakan apa yang negara ini berikan kepadamu tapi tanyakan apa yang telah kamu berikan kepada negaramu. Kami dari Gema Tanimbar pun punya bagian yang sama, jangan tanyakan apa yang daerah berikan tetapi tanyalah apa yang sudah kita berikan untuk Tanimbar,” ungkap dia pada Kamis (02/07/2020).

Poceratu menambahkan bahwa aksi donasi pengumpulan buku itu masih tetap berlanjut dengan menggandeng Komunitas Berbagi ‘Jakarta Kumpul Buku’. Ia pun mengajak seluruh masyarakat yang ingin berdonasi lewat buku kategori buku layak baca, anak dan remaja serta novel bisa langsung menghubungi pihaknya.

“Ini adalah sebagian dari buku yang sudah kami kumpulkan dari setiap teman-teman gema dan sumbangan masyarakat untuk rumah pintar di tiga tnyafar yang akan segera dibuka sesuai rencana. Kami sudah membangun jejaring dengan Jakarta kumpul buku untuk segera mengirimkan buku-buku yang dibutuhkan Tanimbar,” tambahnya. (Laura Sobuber)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +6281343199624 / +6285254922161. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Loading...
loading...