-->

Satgas Yonif RK 732 Banau Beri Bantuan Pembibitan Kayu Besi di Abubu.

Satgas Yonif RK 732 Banau Beri Bantuan Pembibitan Kayu Besi di Abubu.BULA, LELEMUKU.COM - Hutan merupakan paru-paru dunia. Kelestariannya harus selalu dipelihara karena seluruh makhluk hidup tergantung pada kelangsungannya. Tidak terkecuali dengan yang dilakukan oleh Pos Nusa Laut SSK III. Dimulai dari menduduki Pos sampai dengan sudah masuk di bulan ke 4, Pos Nusa Laut, sudah rutin membantu warga Negri Abubu untuk laksanakan pembibitan kayu besi.

Kayu Besi sendiri merupakan kayu yang sudah teruji, baik dalam ketahanan maupun bentuk. Banyak peninggalan-peninggalan sejarah yang dibangun menggunakan kayu-kayu tersebut. Dan banyak pula dari peninggalan-peniggalan sejarah tersebut yang masih berdiri kokoh sampai dengan sekarang. Untuk di Ambon sendiri, sebutlah interior Benteng Amsterdam dan Masjid Tua Wapaue, bangunan tersebut menggunakan kayu besi dan sampai sekarang masih berdiri megah.

Dalam rilis resminya di Waiheru, 13 Juli 2020, Dansatgas Yonif RK 732/Banau, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, S.H., M.Si., menyampaikan, “Selain menjaga keamanan masyarakat setempat, Satgas juga turut membantu dalam segala bentuk kesulitan masyarakat. Apa yang dilakukan di Pos Nusa Laut, SSK III, diharapkan dapat bermanfaat untuk kehidupan ke depan dari Negri Abubu sendiri, karena dari Kayu Besi tersebut, bisa dihasilkan untuk mendapat penghasilan yang mengangkat taraf ekonomi masyarakat setempat, serta dapat menjaga kelestarian alam.” (Penrem151)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel