-->

Masa PLS SMA Negeri 8 Tanimbar Bentuk Karakter 180 Peserta Didik Baru Hadapi New Normal


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM –  Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 8 Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku melaksanakan masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) Tahun Pelajaran 2020-2021 kepada sebanyak 180 peserta didik baru pada  Selasa (14/07/2020) dan Rabu (15/07/2020).

Ketua Panitia Pengenalan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Negeri 8 Tanimbar, Sara Rangkoratat, S.Pd mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk membentuk kepribadian dan karakter peserta didik baru menghadapi masa new normal atau tatanan kehidupan baru di tengah pandemi Virus Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Selain itu, memperkenalkan peserta didik baru untuk menjadi warga sekolah yang baik mengenal berbagai aturan yang ditetapkan pada sekolah itu dan mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mampu bersaing secara positif.

“Mengenal potensi diri peserta didik baru, membantu peserta didik baru untuk beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan sekitarnya, menumbuhkan motivasi, semangat dan cara belajar efektif sebagai peserta didik baru,” kata dia di ruang kerjanya kepada Lelemuku.com pada Selasa (14/07/2020).

Jumlah peserta didik di sekolah tersebut sebanyak 180 orang dengan rincian 120 siswa di kelas IPA dan 60 siswa di kelas IPS. Proses perekrutmen peserta didik baru diawali pada tanggal 8 hingga 10 Juni 2020 dengan tahap pendaftaran, 15 Juni 2020 test secara offline.

Kemudian pada 17 Juni 2020 dilakukan pengumuman hasil tes sebanyak 202 peserta didik, 18 Juni 2020 registrasi ulang dan yang mendaftar sebanyak 180 siswa melalui jalur afirmasi, mutasi, prestasi dan zonasi.

Materi dalam kegiatan masa PLS adalah percepatan dan penanggulangan COVID-19, pembelajaran daring dengan cara belajar yang baik, wawasan wiyata mandala dan kesadaran berbangsa dan bernegara.

Pengenalan visi dan misi sekolah serta pembelajaran kurikulum 2013 dan sistem penilaian, sosialisasi tata tertib sekolah, pentingnya penerapan tata krama dan pensisikan karakter, sosialisasi kepramukaan sekolah dan pembinaan keagamaan serta memimpin ibadah. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel