-->

Sambut HUT Bhayangkara Ke-74, Adolof Bormasa Ajak Forkopimda Tinjau Polsek Yaru

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74 tahun pada 1 Juli 2020, Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Maluku Tenggara Barat (MTB) di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, AKBP. Adolof Bormasa, SH., MH mengunjungi Polsek Yaru, Kecamatan Fordata pada Jumat (12/06/2020).

Dalam kesempatan itu Kapolres Bormasa mengajak unsur pimpinan di Bumi Duan Lolat itu, yakni Bupati Tanimbar Petrus Fatlolon, Dandim 1507/Saumlaki Letkol Inf Rahmad Saerodin, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jaflaun Omans Batlayeri dan Ketua Komisi A Goltif Siletty, serta rombongan untuk meninjau Kantor Polsek tersebut.

Sesampainya di Desa Awear, Kapolres Bormasa yang baru pertama kali tiba di desa tersebut sejak tahun 1979, sempat menjambangi rumah tetua adat milik Keluarga Oratmangun untuk minta di berkati dengan ritual adat. Kemudian menuju rumah Pastoran Gereja Awear dan melanjutkan tinjauan dengan menggunakan kendaraan roda dua menuju lokasi Polsek. Mengingat jalan menuju kantor Polsek Yaru masih rusak dan sementara dalam pengerjaan.

Bormasa mengatakan, kegiatan kunjungan seperti itu gencar dilakukannya sejak resmi mengemban tugas sebagai Kapolres di daerah tersebut. Hal itu guna melihat langsung kondisi personil polres yang melaksanakan tugas jauh dari pusat kota. Pulau Fordata sendiri masuk dalam wilayah hukum Polres MTB dan letaknya paling selatan dari Kepulauan Tanimbar. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel