-->

Gustu C-19 Tanimbar Sosialisasi New Normal Atasi Corona di Tanut dan Fordata

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Gugus Tugas (Gustu) Percepatan, Penanganan dan pencegahan Virus Corona (COVID-19) Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku gencar melakukan sosialisasi tentang New Normal atau tatanan kehidupan baru mengatasi pandemic dengan tetap produktif dan aman di Kecamatan Tanimbar Utara (Tanut) pada Kamis (11/06/2020) dan Fordata pada Jumat (12/06/2020).

Sosialisasi tersebut dipimpin oleh Bupati Tanimbar Petrus Fatlolon, bersama Forum Komunikasi Daerah (Forkopimda) yang terdiri dari Kapolres MTB AKBP. Adolof Bormasa, Dandim 1507/Saumlaki Letkol Inf Rahmad Saerodin dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) serta pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) tersebut.

Bupati Fatlolon selaku Ketua Gustu C-19 Tanimbar mengimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Ia menyatakan walau hingga saat ini Tanimbar masih zona hijau atau bebas corona, namun daerah dengan 10 kecamatan itu tidak bisa terus menutup diri ketika nantinya jalur-jalur transportasi dibuka kembali secara normal baik udara maupun laut.

“Mari kita mematuhi protokol kesehatan. Tetap gunakan masker, sering mencuci tangan pakai sabun, jaga jarak dan menjauhi kerumunan,” ucap dia.

Fatlolon pun memastikan kesiapan rumah ibadah, khususnya gereja dalam menyongsong penerapan new normal dalam peribadatan, mengingat umat Muslim sudah mulai beribadah kembali saat perayaan Idul Fitri pada Sabtu (23/05/2020).

Sosialisasi tersebut diikuti oleh Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Tanut dan Fordata, para Kepala Desa (Kades), Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, para Kepala Sekolah (Kepsek) dan perwakilan pedagang/pengusaha. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel