-->

Thaher Hanubun Ungkap 3 Fokus Pemda Malra Cegah dan Tangani COVID-19

Thaher Hanubun Ungkap 3 Fokus Pemda Malra Cegah dan Tangani COVID-19LANGGUR, LELEMUKU.COM - Pangan menjadi sektor penting di tengah pandemi Covid-19 yang melanda dunia. Bahkan Badan Pangan Dunia Food Agriculture Orgazation (FAO) telah mengingatkan bahwa dunia di ambang krisis pangan.

Menyikapi peringatan FAO tersebut, serta dalam upaya pencegahan dan penanganan covid-19 di Maluku Tenggara, maka ada 3 faktor yang menjadi fokus Pemda Malra saat ini. Masalah kesehatan, jaminan sosial, dan penanganan dampak ketahanan pangan.

Ketiga faktor tersebut yang kemudian menjadi acuan Bupati Maluku Tenggara M.Thaher Hanubun mengambil inisiatif menggandeng TNI,Polri dan seluruh elemen masyarakat untuk melaksanakan gerakan ketahanan pangan Maluku Tenggara.

Informasi yang dihimpun InfoPublik dari Humas Setda Pemkab Malra, Rabu (13/5/2020), menjelaskan, Gerakan ketahanan pangan Maluku Tenggara telah di mulai, Selasa (12/5/2020) kemarin.

Bupati Maluku Tenggara saat meninjau langsung pembukaan lahan-lahan kebun manunggal tampak semangat bersama sejumlah pimpinan OPD, anggota TNI Polri dan masyarakat bekerja tak kenal lelah sekalipun sedang berpuasa.

Kebun manunggal yang luas lahannya masing-masing 5 hektare itu terletak di Desa Semawi dan Danar.

Selain kebijakan membuat kebun manunggal, telah dilaksanakan penanaman bantuan bibit pangan pokok lokal seperti singkong, ubi kayu dan ubi jalar. (InfoPublik.id)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel