-->

Ridwan Rumasukun Serahkan 3.323 Paket Bama Pemprov Papua ke Warga Hamadi dan Entrop

Ridwan Rumasukun Serahkan 3.323 Paket Bama Pemprov Papua ke Warga Hamadi dan EntropJAYAPURA, LELEMUKU.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua menyalurkan bantuan bahan makanan (bama) sebanyak 3.323 paket kepada warga terdampak Covid-19  di Kelurahan Hamadi dan Entrop, Kota Jayapura.

Paket bama berupa beras 20 kilogram, 5 liter minyak goreng, 1 kaleng biskuit serta 1 rak telur tersebut, diserahkan secara simbolis oleh Penjabat Sekda Papua Ridwan Rumasukun bersama Walikota Jayapura Benhur Tommy Mano dan jajaran TNI/Polri, di Pasar Hamadi Kota Jayapura, Selasa (12/5/2020).

Disela-sela penyerahan itu, Sekda Ridwan berpesan agar warga Kelurahan Hamadi dan Entrop tetap menjalankan imbauan pemerintah dengan bekerja dan belajar dari rumah. Selain itu, wajib menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Intinya ikuti saja apa yang diarahkan oleh pemerintah agar kita semua bisa sehat. Sehingga dapat berkumpul lagi bersama-sama di Pasar Hamadi (yang hari ini mulai ditutup selama dua pekan kedepan untuk memutus pandemi corona),” harap ia.

Ditempat yang sama, Walikota Jayapura Benhur Tommy Mano mengapresiasi bantuan yang diberikan Pemprov Papua, sebab bertepatan dengan rencana Pemkot Jayapura menutup Pasar Hamadi dan sekitarnya selama 14 hari kedepan.

“Penutupan pasar ini sebenarnya sebuah keputusan sulit tapi harus diambil karena saya tak ingin warga Hamadi dan Entrop meninggal karena wabah (corona) ini”.

“Untuk itu, saya minta semua yang ada di kompleks pasar (Hamadi) agar bisa jalankan seruan pemerintah sehingga wabah Covid-19 tersebut dapat segera diputus,” ucap ia.

Ia tambahkan, dalam waktu dekat bakal melakukan rapid test (maupun PCR bagi yang reaktif) kepada seluruh warga Kelurahan Hamadi dan Entrop. Bila ada yang terinveksi akan dikarantina di Hotel Sahid Jayapura.

“Tujuannya jelas untuk putus mata rantai penyebaran Covid-19. Untuk itu saya minta bantu seluruh warga Hamadi dan Entrop agar mematuhi imbauan pemerintah sebagaimana yang sudah kami sampaikan seperti tetap berada di rumah dan wajib pakai masker di luar rumah,” pungkasnya. (DiskominfoPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel