-->

Rustan Saru Ungkap Masyarakat Kota Jayapura Yang Wilayahnya Dikarantina Harus Ikut Rapid Tes

Rustan Saru Ungkap Masyarakat Kota Jayapura Yang Wilayahnya Dikarantina Harus Ikut Rapid TesJAYAPURA, LELEMUKU.COM – Wakil Walikota Jayapura, Provinsi Papua, Ir. H. Rustan Saru, MM yang juga Ketua Gugus Tugas percepatan penanganan covid 19 kota Jayapura menegaskan, masyarakat yang wilayahnya dikarantina seperti di Hamadi dan SMA 4, yang sudah menerima bantuan bahan makanan (bama) harus mengikuti rapid tes.

“Dengan adanya bantuan bama ini, RT RW diminta memantau warganya. Yang terima bama harus langsung mengikuti rapid tes, karena masih ada juga warga yang tidak mau mengikuti rapid tes dengan alasan takut. Ini harus dilakukan agar bisa dipisahkan yang terpapar dan yang sehat, sehingga tidak ada lagi yang menularkan dan tertular,” ujarnya.

Kepada warga yang sudah mengikuti rapid tes dan hasilnya reaktif diharapkannya, sabar, tulus, ikhlas dan mau bekerjasama dikarantina di hotel, demi untuk menjaga keselamatan dan kebaikan bersama.

Lanjutnya, yang saat ini sudah dikarantina di hotel apabila nanti hasil swab tesnya negatif, maka akan dipulangkan dan melakukan karantina mandiri di rumah sedangkan yang positif covid 19 tanpa gejala akan tetap dikarantina di hotel dan yang memiliki gejala akan dirawat di RS

Terkait masih adanya warga masyarakat yang belum menerima bantuan bama menurutnya, saat ini pihaknya terus mengkomunikasikan hal tersebut kepada pemprov Papua, untuk dapat membantu memberikan bantuan bama yang dimaksud. (HumasKotaJayapura)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel