-->

Rustan Saru Ungkap 240 Orang di Hamadi Reaktif Virus Corona dalam Rapid Test

Rustan Saru Ungkap 240 Orang di Hamadi Reaktif Virus Corona dalam Rapid TestJAYAPURA, LELEMUKU.COM – Pemerintah kota (Pemkot) Jayapura, Provinsi Papua berusaha untuk memutus rantai penyebaran virus corona (covid 19) diwilayahnya terutama di wilayah yang masuk kategori zona merah seperti di Hamadi, Distrik Jayapura Selatan.

Setelah dilakukan karantina wilayah di Hamadi, selama 2 hari mulai dari Selasa dan Rabu, 22-13 Mei 2020, dilakukan rapid tes yang diikuti 909 warga. Dari jumlah tersebut ditemukan 240 warga yang reaktif virus corona.

“Setelah 2 hari melakukan rapid test terhadap warga di wilayah Hamadi, dari total 909 orang ditemukan 240 yang reaktif, artinya 25 persen dari warga yang mengikuti rapid tes. Mudah-mudahan yang reaktif ini tidak positif virus corona setelah nanti diperiksa melalui metode swab tes,” ujar Wakil Walikota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM yang juga Ketua Gugus Tugas percepatan penanganan covid 19 kota Jayapura.

Dikatakannya, dengan demikian apa yang dilakukan tim gugus tugas dengan menutup akses di wilayah Hamadi sudah tepat, karena di wilayah tersebut banyak warga yang terinfeksi virus corona.

Karena itu lanjutnya, tahap pertama tim gugus tugas telah menjemput 73 orang warga yang reaktif untuk dikarantina di lokasi yang ditentukan, yaitu di hotel Sahid Entrop.

“Semua yang reaktif akan dikarantina di hotel Sahid. Yang reaktif ini akan mengikuti tes swab untuk mengetahui apakah terpapar virus corona atau tidak, Untuk itu  diharapkan semua masyarakat tertib, disiplin, jujur. Semua warga Hamadi akan diperiksa sampai tuntas dan apabila sudah tidak ada lagi penambahan kasus maka karantina wilayah tersebut akan dibuka kembali,” ungkapnya.

“Sekali lagi saya minta kerjasamanya dari seluruh warga masyarakat di Hamadi. Masyarakat tetap dikarantina di hotel, kalau hasil swab negatif maka akan dipulangkan.

Warga yang dikarantina diharapkan bersabar,” lanjutnya lagi. (HumasKotaJayapira)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel