-->

Frederikus Gebze Ungkap Progres Pembangunan Sirkuit Bermotor PON XX Capai 50 Persen

 Frederikus Gebze Ungkap Progres Pembangunan Sirkuit Bermotor PON XX Capai 50 PersenMERAUKE, LELEMUKU.COM – Bupati Merauke Frederikus Gebze, bersama Forkopimda melakukanpeninjauan terhadap pembangunan sirkuit bermotor PON XX yang berlokasi di Kebun Coklat, Distrik Tanah Miring Merauke. Peninjauan ini dilakukan setelah melakukan panen dan video teleconfrence dengan Menteri Pertanian Republik Indonesia di Kampung Yabamaru, SP 9 Tanah Miring, Selasa (12/5/2020).

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Merauke Romanus Sujatmiko menjelaskan bahwa kendati saat ini ada pandemi Covid-19, akan tetapi pekerjaan fisik pembangunan sirkuit Bermotor PON XX di Kebun Coklat-Tanah Miring, Merauke tersebut tetap berjalan.

‘’Saat ini progresnya sudah mencapai 50 persen,’’ kata mantan Sekertaris Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Merauke ini, Rabu (13/5/2020).

Dengan capaian fisik sekitar 50 persen saat ini, Romanus Sujatmiko berharap, pembangunan sirkuit bermotor tersebut dapat selesai sesuai kontrak kerja tertanggal 30 Juni mendatang. Dikatakan, untuk pembangunan sirkuit bermotor tersebut meliputi pembangunan lintasan atau sirkuit, lalu roadress dimana lintasancornya sudah selesai. ‘’Tinggal kita pengaspalan dengan menggunakan HRS atau hotmix,’’ujarnya.

"Selain pembangunan lintasan tersebut, ada juga pembangunan jalan lingkar yang dibangun oleh PU Provinsi. ‘’Diharapkan nanti ada kelanjutannya,’’ harapnya.

Romanus Sujatmiko mengungkapkan, pengunduran pelaksanaan PON XX tersebut memberi waktu untuk pembangunan jalan lingkar bisa diselesikan oleh provinsi. Sedangkan untuk pembangunan tribun dan pagar keliling juga sedang dalam pembangunan dimana semuanya itu akan selesai pertanggal 30 Juni 2020 sesuai kontrak.

Sementara untuk pembangunan stadion Katalpal, katanya, saat ini progres fisik sudah mencapai 95 persen dan hampir selesai.

‘’Sesuai kontrak kerja, untuk stadion Katalpal ini akan selesai sesuai derngan kontrak kerja pada tanggal 31 Mei 2020 ini,’’ imbuhnya. (InfoPublik)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel