-->

Petrus Fatlolon Tuntaskan Pemberian Bansos kepada Masyarakat Wertamrian

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Bupati Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Petrus Fatlolon, SH., MH telah menuntaskan pemberian Bantuan Sosial (Bansos) berisi paket Sembilan Bahan Pokok (Sembako) kepada masyarakat ekonomi lemah terdampak Virus Corona (COVID-19) di Kecamatan Wertamrian pada Selasa (19/05/2020).

Pada kesempatan tersebut Bupati Fatlolon selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan pencegahan Pandemi COVID-19 Tanimbar membagikan bansos, Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan Token Listrik kepada Desa Tumbur, Lolurun dan Atubul Dol yang dipusatkan di Desa Tumbur, kemudian di Desa Amdasa, Sangliat Krawain dan Sangliat Dol yang dipusatkan di Desa Amdasa.

Melalui arahannya, Bupati Fatlolon mengajak seluruh masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah dalam menjaga perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) serta kebersihan lingkungan guna memutus mata rantai virus itu.

Ia mengingatkan masyarakat untuk menjaga ketahanan pangan lokal dengan menanam umbi-umbian, jagung dan pagi guna mencegah kelangkahan beras akibat COVID-19 yang berkepanjangan.

“Saya harap bansos yang telah diterima masyarakat dapat dipergunakan dengan baik dan tepat sasaran serta setiap desa yang belum menerima BLT agar segera dipercepat pengurusan administrasi oleh kades serta masyarakat harus terus berdoa kepada Tuhan memohon perlindungan dan penyertaan jauhkan dari bahaya COVID-19,” pintanya.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Maluku Tenggara Barat (MTB) pun memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat untuk menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri serta menyatakan adanya pemberian bansos yang berasal dari Polri.

Bansos di Desa Tumbur sebanyak 80 Kepala Keluarga (KK), Lolurun 130 KK, Atubul Dol 150 KK, Amdasa 48 KK, Sangliat Krawain 37 KK dan Sangliat Dol 89 KK. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel