-->

Marga Taufiq Pimpin Sertijab Danrem Binaiya dari Hartono ke Arnold Aristoteles Ritiauw

Marga Taufiq Pimpin Sertijab Danrem Binaiya dari Hartono ke Arnold Aristoteles RitiauwAMBON, LELEMUKU.COM - Panglima Kodam (Pangdam) XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq memimpin sertijab Danrem 151/Binaiya dari Kolonel Inf Hartono, S.I.P. kepada Kolonel Czi Arnold Aristoteles Ritiauw. Acara sertijab tersebut dilaksanakan tetap mentaati physical distancing cegah Pandemi Virus Covid-19, bertempat di Lobby Makodam, Ambon.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan acara penerimaan tugas dan tanggung jawab jabatan, acara penyematan tanda jabatan. Selanjutnya penyerahan cinderamata dari Pangdam XVI/Pattimura beserta ibu kepada Kolonel Inf Hartono, S.I.P. beserta istri.

Acara sertijab tetap berpedoman protokol kesehatan physical distancing terkait penanggulangan penyebaran COVID-19 yang sampai saat ini menjadi perhatian utama pemerintah.

Pangdam XVI/Pattimura dalam amanatnya mengatakan, Korem 151/Binaiya yang berfungsi sebagai komponen utama pertahanan dan bertanggung jawab untuk merencanakan, menyusun dan menyiapkan serta menyelenggarakan sistem pertahanan semesta di wilayah ini, harus mampu melakukan tindakan preventif sejak dini dan sebagai penangkal awal terhadap ancaman yang timbul.

Oleh sebab itu, kemanunggalan TNI–Rakyat yang sinergis harus terus dipelihara dan ditingkatkan, karena merupakan kekuatan dalam menghadapi dan mengatasi setiap bentuk ancaman.

Menyikapi hal di atas, Pangdam berharap Danrem 151/Binaiya dan seluruh jajarannya, dapat terus memonitor dan mencermati perkembangan situasi dari waktu ke waktu, terus melakukan komunikasi dan koordinasi dengan pihak-pihak terkait lainnya, guna mengantisipasi dan menangani setiap permasalahan yang mungkin timbul yang dapat mengganggu stabilitas kehidupan masyarakat di wilayah ini.

“Saya selaku Pangdam XVI/Pattimura dan pribadi, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Kolonel Inf Hartono, S.I.P. yang telah melaksanakan tugas selama ini dengan baik. Ucapan yang sama juga Saya sampaikan kepada Ny. Hartono yang telah mendampingi Suami sebagai Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 151 PD XVI/Pattimura”, ujar Pangdam.

Mengakhiri amanatnya Pangdam XVI/Pattimura berharap dengan kehadiran dan keberadan Kolonel Czi Arnold Aristoteles Ritiauw yang telah mendapat kepercayaan dan kehormatan untuk memimpin Korem 151/Binaiya beserta istri di Korem 151/Binaiya, akan memberikan semangat dan motivasi baru untuk terus berkarya dalam menjamin keamanan dan kesejahteraan masyarakat Maluku.

Kegiatan ditutup dengan foto bersama. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdam XVI/Pattimura, Irdam XVI/Pattimura, Kapok Sahli Pangdam XVI/Pattimura, Danrindam XVI/Pattimura, Para Perwira Ahli, Perwira LO AL dan LO AU, Para Asisten dan Kabalak serta Komandan Satuan jajaran Kodam XVI/Pattimura, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XVI/Pattimura beserta Wakil Ketua dan Pengurus. (Penrem151)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel