-->

Jefirstson Riwu Kore dan Forkopimda Kota Kupang Ikuti VIdeo Conference Viktor Bungtilu Laiskodat

Jefirstson Riwu Kore dan Forkopimda Kota Kupang Ikuti VIdeo Conference Viktor Bungtilu Laiskodat KUPANG, LELEMUKU.COM - Dr. Jefirstson Riwu Kore,  M.M., M.H. bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) tingkat Kota Kupang yaitu Ketua DPRD Kota Kupang, Yeskiel Loudoe, S.Sos, Kapolresta Kupang, AKBP Satrya Perdana P. T. Binti, S.IK., Dandim 1604 Kupang, Kolonel (Arh) I Made Kusuma Dhyana Graha, S.IP., Kepala Kejaksaan Negeri Kota Kupang, Odermaks Sombu, S.H., M.A. mengikuti video conference rapat evaluasi dipimpin oleh Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat  melalui media Zoom Meeting bersama jajaran Forkompinda Provinsi NTT, para Bupati beserta Forkompinda di wilayah masing-masing.

Pertemuan tersebut menghasilkan beberapa  poin penting terkait persiapan pelaksanaan tatanan normal yang baru (New Normal) atau skema kehidupan normal berdamai dengan pandemi Covid-19, antara  lain semua  aktifitas perkantoran akan berjalan normal mulai tanggal 15 Juni  2020 mendatang, dengan  tetap  memperhatikan  protokol  kesehatan dan sanitasi diri.

 aktivitas  pembelajaran di  sekolah rencananya baru akan dimulai  setelah memasuki liburan naik kelas. Bagi daerah di Provinsi NTT yang masih berstatus zona hijau diperbolehkan melakukan aktivitas  perkantoran sebelum tanggal 15 Juni 2020.

Tiap pemerintah daerah agar merancang program  kerja untuk tahun 2020-2021 yang  lebih jelas, terarah dan terfokus. Contohnya dalam sektor pertanian difokuskan pada 2 atau 3 produk saja dan sektor perkebunan difokuskan pada 1 produk saja. Oleh karena itu semua perbatasan antara Kabupaten yang  sempat ditutup di awal pandemi harus segera dibuka untuk memperlancar arus keluar masuk barang.

Semua jajaran pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota harus berpartisipasi serius dalam program kerja terkait kesejahteraan dan kesehatan masyarakat  serta menyiapkan program ekonomi antara  lain penanaman jagung pada lahan 10.000  hektar. Segera mengaktifan kembali fasilitas umum  seperti pasar dan pertokoan yang menjual kebutuhan pokok dengan  tetap  memperhatikan protokol sanitasi dan  kesehatan.

Para Kepala Daerah agar melakukan refocusing anggaran secara optimal sesuai kebutuhan, mengingat pembiayaan lebih  difokuskan kepada penanganan Covid-19. Para Bupati dan Wali Kota diimbau untuk  menyiapkan lokasi karantina selama 14 hari  bagi 5000 TKI yang akan  masuk  ke  NTT  pada awal Juni 2020 dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat. (PKP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel