-->

Billie Eilish Rilis Film Pendek Berjudul 'Not My Responsibility', Bahas Body Shaming

Billie Eilish Rilis Film Pendek Berjudul 'Not My Responsibility', Bahas Body ShamingLOS ANGELES, LELEMUKU.COM - Penyanyi dan penulis lagu asal Amerika Serikat Billie Eilish merilis film pendek berjudul Not My Responsibility di akun Instagram-nya @billieilish. "Not My Responsibility sebuah film pendek yang diproduksi untuk tayang selama tur, dibuat oleh Billie Eilish," tulis pelantun Bad Guy itu di akun Instagram miliknya, Rabu, 27 Mei 2020.

Film pendek berdurasi 3 menit 26 detik itu menceritakan tentang tindakan mengejek atau menghina dengan mengomentari fisik-- baik bentuk maupun ukuran tubuh--dan penampilan seseorang atau body shaming. Film pendek tersebut awalnya akan ditayangkan dalam konser pembuka tur dunia Billie Eilish bertajuk Where Do We Go? di Miami yang batal lantaran merebaknya wabah Covid-19 beberapa bulan lalu.

Dalam film pendek yang juga ditayangkan di Youtube itu Billie Eilish mengungkapkan kegelisahannya terhadap tindakan body shaming yang ditujukan kepadanya oleh banyak orang, termasuk yang tidak dia kenal. "Apakah Anda mengenal saya? Benar-benar mengenal saya?" tanya Billie Elish saat membuka narasi film pendek tersebut.Billie Eilish. REUTERS/Mario Anzuoni

Kamera lalu menyorot pakaian yang dikenakan gadis berusia 18 tahun itu. Dia mengenakan pakaian serba hitam, sama seperti latar dari film pendeknya. "Beberapa orang membenci pakaianku, tetapi beberapa ada yang memuji. Ada juga yang menggunakannya untuk merundung orang lain, ada juga yang memakainya untuk merundungku. Namun, aku percaya, kamu selalu memperhatikan," tuturnya.

Masih banyak hal terkait body shaming dan perundungan yang dia sampaikan lewat Not My Responsibility. Film pendek itu akhirnya dia tutup dengan pertanyaan yang cukup menohok. "Apakah nilai saya hanya didasarkan pada persepsi Anda? Atau apakah pendapat Anda tentang saya bukan tanggung jawab saya?" kata Billie Eilish. (Tempo.id/Teras.id)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel