-->

Januaria Nona Alo Salurkan Bantuan Pemkab Belu ke Masyarakat Tulakadi

Januaria Nona Alo Salurkan Bantuan Pemkab Belu ke Masyarakat TulakadiBELU, LELEMUKU.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) bekerja sama dengan BRI Cabang Atambua, Nusa Tenggara Timur (NTT) kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 92 Kepala Keluarga (KK) di Desa Tulakadi Kecamatan Tasifeto Timur.

Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Anggaran Dana Desa tahun 2020 diberikan kepada masyarakat terdampak pandemi Covid 19, dalam bentuk buku tabungan Simpedes dan tunai yang diserahkan secara langsung Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kepala Cabang BRI Atambua dan Camat Tasifeto Timur dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Januaria Nona Alo mengatakan, Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang diterima masyarakat per bulannya adalah Rp.600.000, yang akan diterima selama tiga bulan dan masyarakat yang sudah menerima BLT tidak lagi menerima Bantuan Sosial Lainnya.

‘’Kami berharap BLT ini dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok, dan diharapkan untuk tetap menaati Peraturan Pemerintah tentang social distancing," ujar dia.

Kadis menambahkan, Anggaran Dana Desa Tulakadi dengan sendirinya mengalami perubahan pada beberapa kegiatan di tahun 2020 yang sudah dimusyawarahkan, karena sebagian anggaran sudah digunakan dalam Bantuan Langsung Tunai kepada masyarakat di Desa Tulakadi.

Sementara itu, Kepala BRI Cabang Atambua, Stefanus Juarto mengatakan, BRI membagikan buku tabungan yang juga berfungsi sebagai sarana untuk menabung. Selain untuk menerima bantuan, buku tabungan sudah terisi uang dengan jumlah nominal Rp1.800.000, yang akan dicairkan secara bertahap selama tiga bulan.

Dia mengatakan, Penerima BLT juga diberikan kartu ATM dengan pin standar dari BRI dan diharapkan masyarakat dapat segera mengganti PIN tersebut untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dengan mendatangi mesin ATM atau di Agen BRI Link.

‘’Saya berharap Bapa dan Mama dapat memanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan pokoknya menggunakan kartu ATM untuk berbelanja di agen BRI link, jadi kartu ATM ini tidak hanya untuk mengambil uang tunai sehingga memudahkan untuk mengambil kebutuhan pokok. Terima kasih juga kepada Pemerintah Kabupaten Belu yang sudah mempercayakan BRI Cabang Atambua untuk menyalurkan BLT maupun bantuan sosial lainnya,” tutur dia.

Jumlah penerima BLT yang menggunakan buku tabungan sebanyak 58 KK dan Tunai sebanyak 34 KK. (InfoPublik)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel