-->

Hermanus Man dan Mariana Agusta Noya Letuna Lakukan Dialog Interaktif Jejaring NTT

Hermanus Man dan Mariana Agusta Noya Letuna Lakukan Dialog Interaktif Jejaring NTTKUPANG, LELEMUKU.COM - Wakil Wali Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dr. Hermanus Man, melakukan Dialog Interaktif Jejaring NTT melalui telekonfrens bersama Mariana Agusta Noya Letuna, S.Sos, MA dari Forum Academia NTT (FAN) dengan topik Strategi Membendung Penularan Lokal Covid-19, bertempat di Rumah Jabatan Wakil Wali Kota Kupang, Kamis (15/5/2020).

Dalam dialog yang disiarkan langsung melalui Facebook dan YouTube Forum Academia NTT, Wakil Wali Kota Kupang mengatakan Kasus Covid-19 pertama di Provinsi NTT bersumber dari orang-orang yang datang dari zona merah, hingga Senin (11/5/2020) terjadi kasus transmisi lokal pertama yang merenggut nyawa seorang warga Kelurahan Nunleu.

“Warga lokal sudah menjadi sumber penularan yang berarti orang tanpa gejala (OTG) semakin banyak, orang tanpa gejala sebagai sumber infeksi dan sumber wabah yang bisa dapat berakhir dengan kematian, Pemerintah Kota Kupang bertekad mengurangi penularan dan kematian virus corona. Usaha pemerintah tidak berhasil kalau peran serta masyarakat tidak aktif,” ungkap Wakil Wali Kota.

Di akhir dialog Wakil Wali Kota tak lupa mengimbau warga agar mematuhi instruksi ataupun dan imbauan untuk memutuskan mata rantai penularan Covid-19, “warga diminta meningkatkan kewaspadaan, mengingat sekarang sudah ada penularan lokal. Tidak keluar rumah dan jaga jarak dengan orang lain, menghindari tempat publik atau kerumunan, rajin mencuci tangan pakai sabun, terapkan protokol kesehatan, termasuk memakai masker jika keluar rumah. Tak lupa menerapkan pola hidup sehat, makan makanan bergizi dan multivitamin untuk meningkatkan imun tubuh,” imbau Wakil Wali Kota. (PKP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel