-->

Handoyo Santoso Bagikan 100 Paket Sembako ke Warga Terdampak COVID-19

Handoyo Santoso Bagikan 100 Paket Sembako ke Warga Terdampak COVID-19LABUAN BAJO, LELEMUKU.COM - Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) telah menimbulkan dampak sosial dan ekonomi yang cukup besar bagi masyarakat di Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Mengurangi dampak sosial dan ekonomi yang ditimbulkan virus corona tersebut Polres Manggarai Barat, membagikan 100 paket sembako kepada warga yang berhak menerima dan yang belum tersentuh bantuan.

Gerakan Bakti Sosial Polri Peduli Covid-19 Polres Manggarai Barat diserahkan langsung ke rumah warga di Kecamatan Komodo, oleh Kapolres Mabar AKBP Handoyo Santoso, S.I.K., M.Si., yang didampingi Wakapolres Kompol Alberd Y. Ndun, S.H.

Kabag Ops AKP Roberth M. Bolle, S.Psi., Kabag Sumda Kompol Sahidin Suna, Kasat Binmas, Kasat Samapta, Kasat Lantas, Kasat Resnarkoba, Kasi Propam, KBO Samapta dan Bhabinkamtibmas serta Anggota, Jumat (15/5/2020).

100 paket sembako diperuntukkan 100 KK yang berhak menerima yang tersebar di beberapa desa dan kelurahan di Kecamatan Komodo, antara lain Kelurahan Waekelambu (12 KK), Desa Batu Cermin (15 KK), Kelurahan Labuan Bajo (13 KK), Desa Gorontalo (10 KK), Desa Macang Tanggar (25 KK) dan Desa Nggorang (25 KK).

Kapolres Mabar AKBP Handoyo kepada media center Covid-19 Mabar mengatakan kegiatan Bakti Sosial memberikan bantuan paket sembako ini sebagai bentuk kepedulian kepolisian akan nasib masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Dengan adanya pemberlakuan stay at home atau di rumah saja sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona, tentu berdampak langsung terhadap perekonomian masyarakat.

"Sehingga kegiatan membagikan sembako ini kita harapkan bisa membantu untuk meringankan beban hidup warga terdampak,” ungkap AKBP Handoyo.

Pendataan warga yang menerima sembako, Bhabinkamtibmas telah terlebih dahulu mendata dan menelusuri langsung warga yang terdampak akibat dari pandemi Covid-19 ini yang mengalami kesulitan khususnya dari segi ketersediaan pangan dan membutuhkan uluran tangan.

“Sasaran pembagian sembako ini pun dikhususkan bagi warga yang sama sekali belum pernah memperoleh bantuan sembako dari pihak manapun,” ucap Kapolres Mabar

Selain membagikan paket sembako, Kapolres juga mengimbau kepada warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah dan Maklumat Kapolri.

Jangan keluar rumah tanpa memakai masker, jaga jarak minimal satu meter, jaga kesehatan dan kebersihan dengan rutin mencuci tangan yang bersih menggunakan sabun.

"Serta tidak kalah pentingnya mari kita sama-sama berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa Allah SWT, mudah-mudahan kita semua terhindari dari Virus Corona (covid-19) ini,” ajak Kapolres Mabar.

Masyarakat yang menerima bantuan sembako mengapresiasi dan berterima kasih kepada Polri, khususnya Polres Mabar, atas kegiatan Bakti Sosial berupa pembagian sembako, cukup membantu mereka disaat pandemi Covid19 saat ini. (InfoPublik)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel