-->

Felomina Oratmangun Apresiasi LSM PITA Antar Masyarakat Tanimbar Sambut New Normal

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Saumlaki di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Felomina Oratmangun mengapresiasi perhatian Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Peduli Ibu dan Anak Tanimbar (PITA) dalam rangka mengantar masyarakat di daerah tersebut menyambut new normal atau tatanan kehidupan baru mengatasi wabah pandemic Virus Corona (COVID-19).

“Terima kasih sudah langsung turun tangan mencegah COVID-19 di daerah ini, saya merasa senang karena puskesmas Saumlaki hingga ke pustu dan posyandu di wilayah kerja kami selalu dilirik dan diperhatikan sehingga bantuan dan kerjasama berjalan baik. Kami berharap semua yang direncanakan ke depan terlaksana dengan baik dan Tanimbar tetap menjadi zona hijau COVID-19,” ungkap dia kepada Lelemuku.com pada Sabtu (30/05/2020).

Ketua LSM PITA, Jecklin F. Silety mengatakan kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM) bersama Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi Kantor Perwakilan Papua Maluku (SKK MIgas Pamalu) dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Inpex Masela Ltd yang sudah berjalan sejak Bulan April lalu.

“Dengan tema pencegahan COVID-19, Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), sosial distancing atau pembatasan sosial, physical fisik serta Kesehatan kelompok resiko tinggi, seperti ibu hamil, bayi, balita dan Lanjut Usia (Lansia),” katanya.

Dalam sosialisasi tersebut, LSM PITA melakukan pembagian 6 buah spanduk, 6 buah baliho dan 300 flayer di Puskesmas Saumlaki, Puskesmas Pembantu (Pustu) Desa Lermatan dan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Lestari Desa Bomaki serta kepada masyarakat di area Pasar Omele Sifnana. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel