-->

Dispendikbud Tanimbar Undur Pelaksanaan Dikbud Cup Perdana

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku mengundurkan waktu pelaksanaan ‘Dikbud Cup Perdana’ Tahun 2020 sebagai bentuk upaya pencegahan menyebarnya pandemi Corona Virus Infection Desease (COVID-19) di daerah tersebut.

Sekretaris Dispendikbud Tanimbar, Christianus Fatlolon, SS., MM mengatakan kegiatan itu berdasarkan dengan SK Kadispendikbud, Drs. Herman Yoseph Lerebulan dan melalui rapat bersama dimana dirinya ditunjuk sebagai ketua pelaksana. Kegiatan itu sebagai persiapan dari perayaan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada 2 Mei 2020.

“Itu adalah program kegiatan pra Hardiknas 2 Mei yang jadwalnya dibuka pada Jumat 24 April lalu, tetapi karena wabah COVID-19 maka harus disesuaikan dengan kondisi saat ini,” kata dia kepada awak media di ruang kerjanya pada Rabu (29/04/2020).

Fatlolon memastikan bahwa kegiatan yang bertujuan untuk memupuk persaudaraan, kekeluargaan dan semangat dalam rangka meningkatkan pendidkan nasional seperti yang telah diamanatkan dalam Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 dan implementasi Visi dan Misi Bupati Tanimbar, Petrus Fatlolon, SH., MH dan Wabup Agustinus Utuwaly, S.Sos, yaitu menjadikan masyarakat Kepulauan Tanimbar yang sehat, cerdas, berwibawa dan mandiri itu tetap akan dilaksanakan.

Beberapa kegiatan yang akan digelar, diantaranya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) tingkat Taman Kanak-Kanak (TK), Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) serta Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Kemudian Pameran Budaya, Pameran Pendidikan , Kegiatan Olahraga, Gerakan Literasi Bersama, Lomba Bahasa Inggris yang melibatkan guru dan siswa serta seminar pendidikan.

“Kegiatan ini akan melibatkan UPTBS, karena Dispendikbud menyadari bahwa untuk meningkatkan Tanimbar cerdas tidak bisa bekerja sendiri, bahkan semua komponen harus bergandengan tangan untuk meningkatkan mutu pendidikan. Kegiatan ini pasti digelar tetapi waktunya bergeser, setelah wabah ini berakhir. Mari kita berdoa kepada Tuhan semoga wabah ini cepat selesai,” ajaknya. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel