Kunker Perdana di Matakus, Yogie Gulrom Terima Nama Adat ‘Tival Duan’ - . | Lelemuku.com - Kebanggaan Anak Negeri | Portal Berita yang Informatif dan Objektif
loading...

Kunker Perdana di Matakus, Yogie Gulrom Terima Nama Adat ‘Tival Duan’

MATAKUS, LELEMUKU.COM – Kapolsek Tanimbar Selatan Iptu Yogie Gultom, S.T.K berkesempatan melaksanakan Kunjungan Kerja perdana ke Desa Matakus (Selasa, 31/03/2020).

Dengan didampingi beberapa personil Polsek, Kapolsek Tanimbar Selatan melaksanakan Kunjungan Kerja perdana ke Desa Matakus setelah beberapa bulan lalu menjabat sebagai Kapolsek Tanimbar Selatan.

Rangkaian kunker seperti penjemputan tradisi adat Tanimbar oleh Kepala Desa dan Tua adat Desa Matakus sekaligus ucapan Selamat datang dr Kepala Desa Matakus kepada Kapolsek beserta rombongan.

Dalam kesempatan itu Kapolsek Gultom mengapresiasi dan bangga atas penjemputan yang baik melalui adat istiadat yang masih terpelihara dengan baik.

Kemudian ia memberikan pemahaman kepada pemerintah desa (Pemdes) dan beberapa masyarakat yang sementara berada di seputar pesisir pantai Desa Matakus tntang Undang-Undang Perlindungan Anak, Masalah Miras di Desa dan menghimbau agar tetap menjaga situasi Kamtibmas yang aman di Desa Matakus yang sudah terjaga.

Selanjutnya Gultom membacakan dan menempelkan selebaran maklumat Kapolri beserta ancaman hukuman pidana apabila tidak mengindahkan himbauan petugas sesuai maklumat Kapolri tentang Kepatuhan terhadap kebijakan Pemerintah dalam penanganan virus corona atau covid-19.

Kesempatan itu diakhiri dengan tradisi adat Tanimbar dari Pemdes yakni pengangkatan Kapolsek Gultom selaku anak angkat dari Onisimus Minanlarat, Mantan Kepala Desa Matakus dan diberi nama ‘Tival Duan’ yang artinya Kapolsek Tansel berhak memegang Komando atau dapat bertindak sebagai pimpinan dlm memberikan arahan atau masukan berupa hal-hal yang bermanfaat bagi kebaikan desa itu.

Kegiatan berlangsung aman dan lancar hingga rombongan Kunjungan Kerja kembali ke Saumlaki. (Albert Batlayeri)

loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +6281343199624 / +6285254922161. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Loading...
loading...