Petrus Fatlolon Imbau Masyarakat Tanimbar Patuhi Kebijakan Pemda Cegah Covid-19 - #Lelemuku | Lelemuku.com - Kebanggaan Anak Negeri | Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Petrus Fatlolon Imbau Masyarakat Tanimbar Patuhi Kebijakan Pemda Cegah Covid-19

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Bupati Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Petrus Fatlolon, SH., MH mengimbau seluruh masyarakat di daerah tersebut untuk tidak panik, tetapi tingkatkan kewaspadaan dini dalam mencegah penyebaran Pandemic Virus Corona atau Novel Coronavirus (Covid-19).

Ia meminta masyarakat Tanimbar untuk meningkatkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di rumah masing-masing serta patut untuk mengikuti anjuran pemerintah melalui Tim gugus Percepatan Penanganan Covid-19.

“Tidak usah panik apalagi sampai stres dan tidak melakukan aktivitas. Pekerjaan bisa dilakukan dari rumah, petani dan nelayan pun bisa berkebun dan melaut tetapi membatasi menerima tamu dari luar atau berkumpul dalam jumlah yang banyak dan melakukan kegiatan yang melibatkan banyak orang. Itu patut untuk kita hindari,” pinta Fatlolon yang juga selaku Ketua Tim gugus Percepatan Penanganan Covid-19 saat Dialog Interaktif di Radio Ureyana Cordis Saumlaki pada Rabu (01/04/2020).

Kemudian, ia bersyukur hingga kini di daerah yang dipimpinnya tersebut belum ada pasien dengan virus corona dan akui pihaknya selalu melakukan langkah-langkah pencegahan guna memutus mata rantai virus tersebut. Fatlolon mengajak setiap orang untuk berdoa sesuai agama dan kepercayaan masing-masing agar Tuhan yang Maha Kuasa senantiasa melindungi dan menjauhi wabah tersebut.

“Kondisi penyebaran virus korona ini adalah masalah yang sudah mengglobal. Saya berharap masyarakat bisa mematuhi karena ketika kita patuh dan disiplinkan diri kita masing-masing, saya percaya mata rantai virus korona ini akan kita putuskan dan negeri bumi duan lolat Tanimbar akan luput dari wabah ini,” harapnya. (Laura Sobuber)

loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +6281343199624 / +6285254922161. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Loading...
loading...