-->

Satgas Pamtas RI-PNG Pupuk Jiwa Nasionalisme Dari Para Siswa SMP Negeri Batom

OKSIBIL, LELEMUKU.COM – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 509 Kostrad selain melaksanakan tugas menjaga wilayah perbatasan Negara, juga memberikan bantuan tenaga di bidang pendidikan bagi para pelajar di daerah Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Menurut Kapendam XVII/Cenderawasih, Kolonel Cpl Eko Daryanto, S.E., M.Si bahwa seperti apa yang dilaksanakan oleh personel Pos Batom yang dipimpin oleh Wadanpos Sertu Putu Dedi beserta 6 orang anggota dengan memberikan bantuan tenaga pendidikan kepada Siswa-siswi SMP N Batom di Kampung Batom, Distrik Batom Kabupaten Pegunungan Bintang, Pada Rabu (08/01/2020).

Disela-sela kegiatan pengajaran tersebut Sertu Putu Dedi mengatakan bahwa sebagaimana kita ketahui bahwa siswa-siswi di sekolah saat ini harus diberikan materi pengetahuan terutama Pancasila sebagai dasar negara untuk meningkatkan rasa nasionalisme dalam menumbuhkan dan meningkatkan sikap cinta tanah air dan lebih mengenal tentang bangsanya.

“Pemberian wawasan kebangsaan sejak dini kepada siswa-siswi SMP N Batom ini bertujuan untuk meningkatkan rasa nasionalisme dalam menumbuhkan dan meningkatkan sikap cinta tanah air dan lebih mengenal tentang bangsanya”,”Kata Sertu Putu Dedi.

Sementara itu dari pihak sekolah SMP N Batom, Ibu Evani Manupasa, S.Pd Guru SMP N Batom mengucapkan terima kasih banyak kepada anggota TNI yang telah membantu sekolah dengan memberikan materi wawasan kebangsaan bagi para murid.

“Kami sangat senang, dimana sebelumnya kami hanya melihat bapak-bapak TNI yang bertugas melaksanakan pengamanan Negara, tetapi kali ini saya sendiri melihat bahwa Bapak-bapak TNI juga ikut serta dalam upaya membantu mencerdaskan siswa-siswi dengan mengajar di SMP N Batom ini,” ucapnya.

“Untuk kedepannya kami mengharapkan bapak TNI bersedia untuk datang lagi dalam mengajar di SMP N Batom ini”,”Tambah Evani.

Selain ucapan terima kasih dari Guru SMP N Batom, Abraham salah seorang pelajar SMPN Batom juga menyampaikan terima kasih kepada Bapak TNI yang telah memberikan pelajaran kepada saya dan teman-teman.

“Kami senang bapak TNI mengajari kami tentang pengetahuan Pancasila karena biasanya hanya guru kami yang mengajarkan kami, kami bercita-cita ingin menjadi seperti bapak TNI yang bisa datang ke sekolah untuk mengajari,” Pungkasnya. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel