-->

Ruth Sahanaya Terlihat Anggun Kenakan Tais Pet

JAKARTA, LELEMUKU.COM – Penyanyi keturunan Ambon, Maluku, Ruth Sahanaya menunjukkan fotonya bersama kedua saudara perempuannya, Biece Sahanaya dan Tabitha Sahanaya sedang mengenakan Tais Pet, yaitu Tenun khas Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Pada unggahan di media sosialnya, penyanyi 53 tahun itu terlihat sangat anggun dengan balutan tenun ikat Tanimbar berwarna merah muda dan berdiri bersanding serasi dengan kedua saudara perempuannya tersebut. Pada keterangan foto yang merupakan bentuk promosi akan tenun ikat itu ia mengungkapkan rasa kebanggaan dan kecintaannya kepada tanah leluhurnya dan kedekatannya bersama keluarga.

“Ambon Manise, Sahanaya Sista,” tulis dia saat dikutip Lelemuku.com pada Minggu (05/01/2020).

Unggahan penyanyi yang akrab disapa Uthe ini pun menarik sebanyak 2.687 klikan suka dan membuat salah satu perancang mode papan atas Indonesia, Sebastian Gunawan pun memberi komentar takjub akan penampilan dari sang diva.

“Indah,” tulisnya di kolom komentar.

Istri dari Jeffrey Waworuntu itu merupakan anak dari pasangan Alfares Edward Sahanaya dan Matheda David yang berdarah Ambon dan Sangir Talaud. Ia sejak kecil gemar menyanyi dan sering menjuarai lomba menyanyi. Karier menyanyi mulai dilakoninya serius pada tahun 1983 saat mengikuti 5 lomba menyanyi, 2 di antaranya juara I dan 3 lainnya juara II. Usai menyelesaikan pendidikan sekretaris di LPK St. Angela Bandung pada 1986, Uthe memutuskan untuk hijrah ke Jakarta guna mengembangkan karier menyanyinya hingga kini karirnya semakin gemilang. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel