OJK Maluku Bertemu Pengrajin Tais Pet di Tanimbar - #Lelemuku | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif

OJK Maluku Bertemu Pengrajin Tais Pet di Tanimbar

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Lembaga independen yang mempunyai fungsi, tugas, dan wewenang pengaturan, pengawasan, pemeriksaan, dan penyidikan sektor jasa keuangan, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Maluku melakukan tatap muka langsung bersama para pengrajin Tais Pet, yaitu tenunan khas dari Tanimbar.

OJK Maluku bekerjasama dengan Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Tanimbar menggelar kegiatan edukasi keuangan dengan tema ‘Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Melalui Kegiatan Literasi dan Inklusi Keuangan Kepada Pengrajin Tenun Ikat Tanimbar’ untuk membuka akses keuangan bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) pengrajin Tenun.

Kepala OJK Maluku, Bambang Hermanto menyampaikan bahwa pihaknya sangat yakin bahwa kegiatan itu dapat memberikan kontribusi yang sangat besar dalam meningkatkan pengetahuan di sektor keuangan dan pada akhirnya dapat mendorong pemanfaatan produk dan layanan di sektor jasa keuangan dan kesejahteraan masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari peningkatan kapasitas wirausaha sehingga nantinya potensi usaha yang ada di Tanimbar ini dapat dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat,” kata dia di gedung Enos Kediaman Bupati Tanimbar pada Selasa (17/12/2019).

Hermanto pun berharap sinergi kegiatan perluasan akses keuangan itu dapat memberikan manfaat bagi peningkatan kapasitas usaha para pengrajin tenun ikat sekaligus peningkatan kesejahteraan yang dapat memberikan dampak positif pada peningkatan kesejateraan masyarakat dan pertumbuhan ekonomi di Tanimbar.

“Kami juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada pemda melalui Dekranasda Tanimbar, secara khusus ibu Joice Fatlolon yang telah merespon dan bekerjasama menyelenggarakan kegiatan edukasi keuangan ini yang merupakan usaha agar UMKM tenun Tanimbar dapat berkembang dan maju,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Tanimbar, Joice M. Fatlolon Pentury, SP pun menngucapkan terima kasih kepada pimpinan OJK Maluku yang sudah berkesempatan mengunjungi Bumi Duan Lolat guna berbagi ilmu pengetahuan demi meningkatkan kesejahteraan para penenun. Ia pun mengutarakan kendala yang dialami oleh para penenun yaitu masalah pengelolaan keuangan dalam melakukan usaha tenun.

“Bersyukur di hari ini boleh ditindaklanjuti melalui OJK untuk memberikan sejumlah pengetahuan pengelola keuangan yang baik dalam rangka meningkatkan kesejahteraan daerah melalui usaha tenun ikat Tanimbar. Harapan kami program ini merupakan awal dan dapat berkesinambungan kepada penenun Tanimbar,” harapnya. (Laura Sobuber)

loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +6281343199624 / +6285254922161. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Loading...
loading...