-->

Widya Murad Ismail Promosi Kain Tenun Maluku di Perth

Widya Murad Ismail Promosi Kain Tenun Maluku di PerthPERTH, LELEMUKU.COM –  Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Maluku, Widya Pratiwi Murad Ismail mempromosikan tenun asal Maluku di Perth, Western Australia.

Hal tersebut terlihat dari unggahan di media sosialnya, Ny. Widya yang sedang mengenakan celana berbahan tenun berwarna kuning mengatakan sedang berada dan bertemu dengan beberapa relasi di ibukota dari negara bagian paling barat Australia ini.

“Lunch dan silahturahim dengan ibu Dewi Tobing,” tulis dia sembari membagikan empat foto bersama tim dari Maluku pada Kamis (24/10/2019).

Sebelumnya Ny. Widya saat melakukan kunjungan kerja di Tanimbar menuturkan pada Bulan Oktober ini pihaknya akan melakukan promosi melalui peragaan busana berbahan kain tenun ikat khas Maluku asal Kabupaten Kepulauan Tanimbar dan Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) di ajang internasional Perth.

“Rencananya pada Bulan Oktober saya akan membawa tenun asal Tanimbar dan MBD untuk ikut dalam ajang fashion show tingkat internasional,” kata dia pada Kamis (29/08/2019).

Ia pun menambahkan jika dirinya sangat bangga mengangkat nama Maluku melalui karya ekonomi kreatif masyarakat. Widya meyakini dengan niat tulusnya tersebut akan membawa tenun Maluku menjadi terkenal dan medunia serta tak kalah saing dengan tenun lain dari nusantara.

“Dengan dukungan semua pihak, Insha Allah, tenun Maluku paling tidak sejajar dengan tenun-tenun yang sudah ada di Indonesia,” tambah Ny. Murad. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel