-->

Karnaval Budaya Meriahkan HUT ke 29 Kabupaten Halmahera Tengah

Karnaval Budaya Meriahkan HUT ke 29 Kabupaten Halmahera TengahWEDA, LELEMUKU.COM - Beragam Warna-Warni Kostum Para Peserta Karnaval Budaya Menghiasi Kota Weda, Kegiatan Karnaval dalam Rangka Memeriahkan Hari Ulang tahun Kabupaten Halmahera tengah (Halteng), Provinsi Maluku Utara (Malut) yang ke 29.

Pemerintah Daerah Khususnya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Halmahera tengah menggelar Lomba Karnaval Budaya, Bertempat dilokasi Pandopo Falcino Weda. ( 26/10/19)

Laporan Ketua Panitia Husain Ali. SE,  Jumlah Peserta Yang Mengikuti Karnaval Seni Budaya Pesona Indonesia Kabupaten Halmahera Tengah sebanyak 200 peserta dari 8 Sekolah yang ada di dalam Kota Weda.

Selanjutnya Tujuan dari kegiatan Lomba Karnaval Budaya adalah memberi Pesan Semangat Nusantara, semangat keberagaman budaya tampa ada unsur perbedaan suku dan Ras, Kegiatan tersebut memberikan pesan kepada bangsa Indonesia agar selalu menjaga perdamaian, dan menumbuhkan jiwa Patriotisme dan cinta NKRI.

Harapan dengan Kegiatan Lomba Karnaval Budaya dapat memberikan Implekasi baik bagi pengembangan kebudayaan dan keseniaan  yang ada di Kabupaten Halmahera Tengah.

Sambutan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Tengah Abd. Rahim Odeyani. SH.MH Dengan Momentum Kegiatan Lomba Karnaval Budaya ini mari kita Tingkatakan Rasa Persaudaraan tampa ada Perbedaaan dan selalu menghormati adat dan budaya Lain yang ada di Kabupaten Halmahera Tengah.

"Kegiatan Pawai Budaya Nusantara merupakan salah satu upaya kita untuk melestarikan kekayaan Budaya Masyarakat, dan sekaligus sebagai ajang silahturami suku dan etnis sehingga dapat mempersatukan seluruh lapisan masyarakat melalui  Kegiatan Karnaval Budaya. Kepada para peserta agar dapat berlomba dengan baik sehingga bisa mendapatkan Nilai yang baik dan menjadi Juara. “ Tutup Wakil Bupati”.

Karnaval berjalan dengan Lancar dan Meriah Tampak Hadir Wakapolres Halteng, Kompol. Jasin Hoda. SH,Para Staf Ahli, Asissten, Pimpinan OPD serta Masyarakat . (HumasHalteng)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel