-->

Djauhari Oratmangun Tampilkan Budaya Tanimbar di Beijing

BEIJING, LELEMUKU.COM - Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia (RI) untuk China dan Mongolia, Drs Djauhari Oratmangun menampilkan budaya dari Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku pada Acara penutupan Forum Bisnis dan Investasi China dan Indonesia dalam acara resepsi Diplomatik Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-74 di Beijing pada Rabu (18/09/2019).

Menurut salah satu influencer asal Tanimbar, Mario Zacharias bahwa pada acara puncak tersebut tim dari Tanimbar yang terdiri dari enam penari Ngrimase Jakarta dan lima influencer serta team startup promosi budaya dan Sumber Daya Alam (SDA) Tanimbar, yaitu dirinya bersama Billiand Wekan, Jamsan Kaban, Gitari Oratmangun dan Alex Lahallo menjadi sorotan utama.

“Kesannya luar biasa sekali sampai Tanimbar bisa diperhatikan dan diberikan kesempatan tampil di kancah internasional. Apalagi pariwisata Tanimbar akan mulai diekspos lebih luas lagi untuk memungkingkan investasi yang lebih besar di Tanimbar,” ungkap dia

Sementara itu, melalui rilis Kedutaan Besar RI di Beijing bahwa Tim penari Ngrimase tampil memukau dalam membuka acara dengan mengiringi para tamu kehormatan di acara yang menjadi sarana untuk mempromosi wonderful Indonesia, mempertunjukkan kekayaan budaya dan kelezatan kuliner dari Indonesia itu.

Alunan musik tradisional dari Kepulauan Tanimbar terdengar memenuhi seluruh area foyer Imperium Ballroom Hotel Four Season Beijing yang dihiasi kain-kain nusantara dan lukisan karya Ny. Sih Elsiwi Handayani Oratmangun serta booth display produk Indonesia menyambut para tamu undangan.

Dalam sambutannya Dubes Djauhari Oratmangun mengatakan Tiongkok merupakan salah satu mitra kerjasama perdagangan, investasi dan pariwisata penting bagi Indonesia.

Kemudian Direktur General Asia Pasifik dan Afrika, Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), Duta Besar Desra Percaya menambahkan bahwa Indonesia juga akan terus melanjutkan upaya untuk mensinergikan visi poros maritim dunia RI dan Belt and Road Intiatiative Republik Rakyat Tiongkok (RRT).

Acara itu dihadiri oleh para tamu kehormatan, wakil menteri luar negeri RRT Luo Zhaohui, Dirjen Asia Paifik dan Afrika Kemenlu RI, Dubes Desra Percaya, Kepala Kantor Kerjasama Militer Internasional, Kementerian Pertahanan RRT Mayor Jenderal Xu Hongding dan perwakilan dari Kementerian Pariwisata. Serta 600 undangan lainnya yang terdiri dari para duta tinggi pemerintahan RRT, pengusaha, pemuka masyarakat, akademisi, kalangan media, Diaspora Indonesia, para mahasiswa Indonesia. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel