-->

Andre Sukendar Beri Kuliah Tamu Bagi Mahasiswa STIKPS

Andre Sukendar Beri Kuliah Tamu Bagi Mahasiswa STIKPSLAURAN, LELEMUKU.COM - Kapolres Maluku Tenggara Barat AKBP Andre Sukendar memberikan kuliah tamu bagi Mahasiswa Sekolah Tinggi Imlu Keguruan dan Pendidikan Saumlaki (STIKPS) pada Selasa (17/09/2019).

Kapolres tiba di Kampus Lelemuku Lauran dan disambut hangat oleh Ketua YPT-RLS, Ketua Stiesa, Ketua Stias dan Ketua STKIPS.

Dalam materinya, kapolres menjelaskan peran dan fungsi aparat penegak hukum dalam menjaga dan menanggulangi Kamtibmas diwilayah Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Ia sekaligus memperkenalkan diri pada seluruh Mahasiswa STKIPS secara kekeluargaan maupun riwayat karir hingga sukses menjadi Kapolres MTB.

Selain kapolres, hadir pula dalam kegiatan  tersebut Ketua Yayasan Kampus Lelemuku, Poly Lalamafu S.Sos M.m, Sekertaris Yayasan Oliver Srue, Waka 1 Kampus Lelemuku Yosep Batkundre, Waka 2 M. Kamamas, Waka 3 Kampus Lelemuku P.P. Balak, Waka 4 Cartes Asbet Rangotwat, Ketua Prodi Matematika A. Masella, Ketua Prodi Bahasa Inggris Debby M. Kewilaa, Kepala Biro Akademik Umum dan Keuangan Yeny S. Tetiwar, para dosen dan ratusan mahasiswa dan mahasiswi kampus tersebut

5 poin yang menjadi materi dalam pemberian kuliah tamu tersebut adalah tugas pokok polri;  fungsi Polri; peran masyarakat dalam membantu tugas Polri mewujudkan Rasa Aman; Undang – Undang RI nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan atas undang – undang nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik; dan  harapan Kapolda Maluku.

Kapolres juga mengatakan bahwa perilaku cerdas sesorang dilihat dari 4 jenis yaitu financial atau keuangannya, spiritual atau rohaninya, , intelektual atau keilmuannya dan sosial atau kemasyarakatannya.

Disamping itu, Kapolres MTB juga mengajak sekaligus menghimbau kepada para mahasiswa untuk bersikap sebagai agen perubahan yang turut menjaga situasi Kamtibmas diwilyah hukum Polres Maluku Tenggara Barat dan memberikan sumbangsih ide dan karya demi kemajuan Kota Saumlaki.

“Modal hidup sukses itu kita harus disiplin waktu, disiplin belajar dan taat beribadah serta sayangi orangtua sehingga anak kita nantinya juga dapat meniru apa yang kita dilakukan selaku orang tua itulah kunci kesuksesan,” ungkap Kapolres diakhir kuliah tamu.

Sementara itu sebagai tanda terima kasih atas kehadiran Kapolres MTB pada kegiatan kuliah tamu, dari pihak Yayasan Kampus Lelemuku Saumlaki menyerahkan piagam penghargaan atas partisipasi dalam memberikan kuliah tamu. (HumasPolresMTB)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel