-->

Kontingen Saka Bahari Lanal Saumlaki Ikuti Penutupan Sail Nias 2019

Kontingen Skaa Bahari Lanal Saumlaki Ikuti Penutupan Sail Nias 2019TELUK DALAM, LELEMUKU.COM - Kontingen Saka Bahari dari Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Saumlaki mengikuti Upacara Penutupan Pelayaran Lingkar Nusantara 9- Sail Nias 2019 di Geladak Gelly KRI Tanjung Kambani-971 di Kabupaten Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) pada Sabtu (21/09/2019) pukul 10.05 WIB.

Menurut rilis dari Pasintel Lanal Saumlaki, Kapten Laut (P) Agus Hariyanto, dalam upacara tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Dansatgas Pelantara-9 Kolonel Marinir I Dewa Gede Irawan dan Komandan Upacara Kapten Laut (KH) Sunarso dengan peserta upacara diantaranya Komandan KRI Tanjung Kambani-971, Asdep Kemhan Bela Negara.

Selain Dansatgas Pelantara, upacara itu dihadiri oleh 26 orang Pembina Pendamping (Bindamping), 26 orang Pimpinan Kontingen Daerah (Pinkon), 496 orang Peserta Saka Bahari Pelantara IX Sail Nias Tahun 2019 yang terdiri dari Saka Bahari, Kapal Pemuda Nusantara (KPN), Pemuda Pemudi Maritim Indonesia (PPMI) dan Bela Negara serta 50 orang Panitia Satgas Sail Nias 2019.

Acara sendiri diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan Laporan Pelaksanaan Sail Nias serta penanggalan tanda peserta. Selanjutnya upacara pada diakhiri pada pukul 10.27 WIB dengan iringan lagu Bagimu Negeri.

Para peserta Kontingen Saka Bahari Lanal Saumlaki, terdiri dari Serma Pom Deni irawan Susanto selaku pembina pendamping, Ayu Pascalinda Kundre, Charlene Sarah A. Nara, Petrus K.Samuel.J Manggala, h. Jafar dan Rahmad dari Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Tanimbar Selatan (Tansel). Henrika metantomwate, Martina Laritmas, Mathilda D. Samponu dan Isaias Teftutul dari SMA Budi Mulia Saumlaki serta Yusuf Oratmangun dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Tansel.

Kegiatan itu terlaksana berdasarkan Undang-Undang (UU) RI Nomor 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka, Kep Kemenko Bidang Maritim RI NO. 68/2019 tentang panitia penyelenggara sail Nias 2019 dan Sprin KASAL NO. 789/V/2019, tentang Pelaksanaan Pelantara 9 Sail Nias Th. 2019. Sasarannya adalah anggota Gerakan Pramuka mampu memanfaatkan segala pengetahuan, keterampilan, pengalaman dan kecakapannya untuk ikut berperan secara aktif dalam pembangunan nasional, khusunya di bidang kebaharian, ikut bertanggung jawab terhadap kelestarian lingkungan hidup yang menyangkut kebaharian dan lebih mencintai tanah air dan mengenal adat istiadat dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel