-->

Lantamal IX Ambon Gelar Pemeriksaan Kesehatan di Lanal Saumlaki

Lantamal IX Ambon Gelar Pemeriksaan Kesehatan di Lanal SaumlakiOLILIT, LELEMUKU.COM – Pangkalan Utama Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon, Provinsi Maluku menggelar pemeriksaan kesehatan (Rikes) bagi para prajurit Pangkalan AL (Lanal Saumlaki) di Markas Lanal Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar pada Kamis (01/08/2019) dan Jumat (02/08/2019).

Menurut dokter milik Lanal Saumlaki, Letnan dua dr. Heka Setyo Ariyanto bahwa kegiatan rikes yang dilakukan langsung oleh Ps. Paur Polgi BP. Diskes Lantamal IX Ambon, Letda Laut (K) drg. Izfan Yulviansyah dan Caraka Diskes Diskes Lantamal IX Ambon, Klk Apk Alif Ahmad bertujuan untuk pendataan dan pemeriksaan awal kesehatan dari seluruh prajurit Lanal Saumlaki dalam memenuhi kritera kegiatan AL.

“Ini pemeriksaan awal untuk mengetahui apa yang harus diperbaiki, jadi dokter dari Ambon datang melakukan pendataan awal dan memberi solusi untuk pelayanan kesehatan agar memenuhi kriteria kegiatan AL,” jelas dia kepada Lelemuku.com pada Senin (01/08/2019).
Lantamal IX Ambon Gelar Pemeriksaan Kesehatan di Lanal Saumlaki
Ariyanto mengatakan Diskes Lantamal IX Ambon selalu dalam setahun sekali melakukan rikes dan secara langsung memilih Lanal Saumlaki karena di Lanal Saumlaki belum memiliki tenaga dokter gigi dan alat rekam jantung.

Ia mengaku sebagai dokter umum, rikes yang dilakukan pihaknya selalu rutin dalam tiga bulan sekali dengan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan secara umum dan bila butuh perawatan lanjut akan dirujuk ke RSUD dr. Margreti atau Rumah Sakit AL di Ambon.
Lantamal IX Ambon Gelar Pemeriksaan Kesehatan di Lanal Saumlaki
Ariyanto pun berharap kepada setiap personil Lanal Saumlaki untuk selalu menjaga kesehatan dengan mengontrol diri masing-masing saat mengkonsumsi makanan dan memperhatian pola sikat gigi, pola istrahat demi mendukung tugas sebagai seorang prajurit AL yang tangguh dan sehat.

“Sakit dari para anggota kebanyakan flu, penyakit-penyakit musiman dan untuk penyakit berat jarang ditemukan. Untuk itu saya minta mari kita mendukung tugas sebagai prajurit, kalau kesehatan terganggu, tugas kita juga pasti akan terganggu,” tutupnya. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel