-->

Kodim Saumlaki Gandeng Dinkes Tanimbar Penyuluhan di Kampus Lelemuku

Kodim Saumlaki Gandeng Dinkes Tanimbar Penyuluhan di Kampus LelemukuLAURAN, LELEMUKU.COM – Komando Distrik Militer (Kodim) 1507/Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku gandeng Dinas Kesehatan Tanimbar melakukan penyuluhan di Yayasan Perguruan Tinggi Rumpun Lelemuku Saumlaki (YPT-RLS) yang terletak di Desa Lauran, Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel) dalam rangka Program Serbuan Teritorial Kodam XVI/Pattimura Tahun 2019 pada Rabu (17/07/2019).

Menurut Dandim 1507/Saumlaki, Letkol Inf Rahmad Saerodin S.I.P kegiatan tersebut melibatkan sebanyak 200 orang mahasiswa dari tiga kampus dibawah naungan yayasan itu, diantaranya Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Saumlaki (STIAS), Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi dan (STIESA) dan Sekolah Tinggi Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STIKIP).

Narasumber pada kegiatan itu Dandim 1507/Saumlaki, Letkol Inf Rahmad Saerodin S.I.P dengan materi Wasbang dan dari Dinkes Tanimbar oleh Yohanes Losa dan Apo Fenan dengan materi bahaya narkoba dan sex bebas.
Kodim Saumlaki Gandeng Dinkes Tanimbar Penyuluhan di Kampus Lelemuku
Kegiatan penyuluhan sendiri berjalan lancar dan tertib dari pukul 09.00 WIT hingga 12.50 WIT. Turut hadir Pasi Ops Kodim 1507/Saumlaki Lettu Inf Deny Wakim, Ketua Yayasan Lelemuku Saumlaki Polikarpus Lalamafu S. Sos MM, Ketua STIAS, Ketua STIESA, Ketua STIKIP Saumlaki, Batih Intel Kodim 1507/Saumlaki,  Serma Purwanto, Bamin Intel Kodim 1507/Saumlaki,  Serka Albert P, 2 Anggota sub Den Pom Saumlaki dan Para Dosen Kampus Yayasan Lelemuku.

Program Serbuan Teritorial Kodam XVI/Pattimura Tahun 2019 sendiri bertujuan  untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di pulau-pulau terpencil dan terluar serta waktu  pelaksanaan di Wilayah Kodim 1507/Saumlaki yaitu pada Sabtu (13/07/2019) hingga Sabtu (20/07/2019) dengan rincian kegiatan kerjasama atau gotong royong karya bakti peduli lingkungan, penanaman pohon dan berbagai kegiatan non fisik, seperti karya bakti pemuda, pelayanan kesehatan, pembagian sembako, pendidikan PAUD yaitu perpustakaan keliling dan babinsa mengajar, penyuluhan masyarakat,  anjangsana, pemutaran film edukasi dan perjuangan serta diskusi kebangsaan. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel