-->

Bhabinkamtibmas Berikan Sosialisasi Stop Pungli di Desa Werain

Bhabinkamtibmas Berikan Sosialisasi Stop Pungli di Desa WerainWERAIN, LELEMUKU.COM – Antisipasi pungutan liar (pungli) Bhabinkamtibmas Desa Werain, Kecamatan Selaru, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku. Polres Maluku Tenggara Barat (MTB) mensosialisasikan Peraturan Presiden nomor 87 tahun 2016 tentang Satgas Saber Pungli kepada masyarakat pada Sabtu (20/07/2019) pukul 10.00 WIT.

Kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan di SMP Kristen Werain ini dipimpin oleh AKBP Andre Sukendar,S.I.K.,melalui Waka Polres Kompol Lodevicus Tethool,SH.,M.H.

Ia mengimbau para Bhabinkamtibmas untuk mensosialisasikan Perpres nomor 87 tentang Saber Pungli guna mencegah terjadinya praktek pungutan liar dikalangan masyarakat yang tidak sesuai dengan ketentuan dan aturan khususnya dalam penyaluran dana desa maupun bantuan sosial.

Dalam sosialisasi itu Bhabinkamtibmas Werain Bripda Wanto Isra menyampaikan beberapa materi diantaranya pengertian Pungli dan hal-hal yang termasuk dalam Pungli, Latar belakang pembentukan Perpres No 87 tahun 2016 tentang Saber Pungli, Peran dan langkah dari para peserta sosialisasi dalam memerangi Pungli, dan Potensi pungli yang dapat terjadi pada tempat pelayanan publik maupun di instansi-instansi pemerintah.

Sementara itu Bripda Wanto Isra selaku Bhabinkamtibmas Desa Werain berharap dengan sosialisasi Peraturan Presiden ini tentang pemberantasan Pungli dapat mencegah tindakan yang merugikan masyarakat serta mencegah penyalahgunaan dana Desa maupun Bantuan Sosial dari pihak yang tidak bertanggung jawab dengan mengambil pungutan yang tidak sesuai dengan ketentuan.

“Uang ini bukan milik siapa-siapa, negara memberikan untuk membangun infrasruktur fasilitas desa dan program lain agar kesejahteraan masyarakat meningkat.tegas Bhabinkamtibmas," ujar dia.

Selain itu, ia berharap kepada seluruh masyarakat agar menghindari hal-hal yang tidak kita iginkan bersama terutama dalam hal pungutan liar.

Kegiatan sosialisasi Perpres No 87 tahun 2016 ini diikuti kurang lebih 50 orang yang terdiri dari para guru serta siswa siswi SMP Kristen werian serta kegiatan berlangsung aman dan lancar. (HumasPolresMTB)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel