-->

Benhur Tomi Mano Sambut 40 Peserta Benchmarking Diklat Pim IV dari Sarmi

Benhur Tomi Mano Sambut 40 Peserta Benchmarking Diklat Pim IV dari SarmiJAYAPURA, LELEMUKU.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sarmi, Provinsi Papua mengirim 40 peserta Diklat Kepemimpinan Tigkat IV angkatan V dari tanggal 28 Juli – 4 Agustus 2019. Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM menyambut Sekretaris Daerah Kabupaten Sarmi sekaligus ketua rombongan Dr Hendrik Worumi, SSos, MSi, yang membawa 57 orang, yang terdiri dari 40 orang peserta, 2 orang pembimbing dan 15 orang pendamping.

“Saudara adalah pemimpin masa depan yang disiapkan Pemerintah Kabupaten Sarmi. Ke depan dibutuhkan pemimpin yang punya inovasi di instansi dan organisasi yang dia pimpin. Pemimpin harus disiplin, menguasai IT, berintegritas tinggi, loyalitas tinggi dan dedikasi tinggi, maka ia akan membuat perubahan pada organisasi yang dipimpin,” kata Wali Kota di ruang rapat Wali Kota Jayapura, Senin (29/07/2019).

Sementara itu ketua rombongan sekaligus Sekertaris Daerah Kabupaten Sarmi Dr Hendrik Worumi, SSos, MSi mengatakan bahwa ada 4 lokus instansi yakni Dispendukcapil, BAPPEDA, DPMPTSP dan BPKAD.

“Benchmarking merupakan bagian integral dari Diklat Kepemimpinan IV yang merupakan hasil pembelajaran tahap III, saya minta peserta memahami program-program khusus pada masing-masing lokus untuk mengadopsi dan mengadaptasi keunggulan organisasi yang dimiliki oleh best practice dalam pengelolaan kegiatan di Kota Jayapura,” katanya.

Kota Jayapura sebagai barometer di Provinsi Papua mengutamakan kepuasan pelayanan kepada masyarakat. Untuk itu, inovasi di masing-masing instansi menjadi sangat penting. Wali Kota menjelaskan pelayanan Dispendukcapil sebagai instansi dengan inovasi yang progresif.

Dispendukcapil dengan pelayanan yang menjangkau masyarakat yakni Dukcapil Tok Tok Pos yang mengantarkan berkas adminduk ke masing-masing alamat warga RT/RW. Pelayanan adminduk meliputi E-KTP, Akta Kelahiran, Akta Kematian, Kartu Keluarga dan Akta Perceraian.

“Saya ingin Sarmi bisa sama dengan Kota Jayapura, dekat saja, saya ingin Sarmi bisa berubah dalam penataan Adminduk. Progtam saya juga bisa membahagiakan masyarakat dalam pelayanan adminduk,” kata Wali Kota. (HumasKotaJayapura)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel