Tunjukan Kepedulian, Gema Tanimbar Bagi Takjil di Saumlaki - #Lelemuku | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Tunjukan Kepedulian, Gema Tanimbar Bagi Takjil di Saumlaki

Tunjukan Kepedulian, Gema Tanimbar Bagi Takjil di SaumlakiSAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Generasi Membangun (Gema) Tanimbar yang terdiri dari pemuda-pemudi berbagai denominasi gereja di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku membagikan Takjil atau makanan berbuka puasa kepada masyarakat di Kota Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel) pada Rabu (29/05/2019).

Inisiator Gema Tanimbar, Firman Poceratu mengatakan pembagian Takjil tersebut merupakan bentuk kepedulian dan toleransi dari pemuda Kota Saumlaki yang tergabung dalam gerakan Gema Tanimbar kepada umat Muslim di Kepulauan yang berbatasan langsung dengan Australia itu.

“Kegiatan itu merupakan bentuk kepedulian dan toleransi kami, pemuda Kota Saumlaki yang tergabung di Gema Tanimbar dengan saudara-saudara muslim,” kata dia Kepada Lelemuku.com pada Kamis (30/05/2019).

Firman menuturkan pembagian menu berbuka puasa itu dilakukan pada dua lokasi berbeda, yaitu di seputaran Pelabuhan Saumlaki hingga Pasar Olilit dan Pasar Omele, Desa Sifnana.

Kemudian, ia membeberkan bahwa untuk memuluskan niat baik tersebut, maka seluruh anggota berinisiatif untuk bersama-sama mengumpulkan uang yang bersumber dari dompet masing-masing anggota.

Firman pun menambahkan jika pelaksanaan kegiatan yang menarik perhatian masyarakat kota itu berjalan dengan lancar dan seluruh masyarakat penerima takjil terlihat penuh sukacita dan berterima kasih.

“Kami punya beban dan kerinduan berbagi untuk pembagian takjil, maka kami buat pertemuan sebelumnya, yaitu di Taman Kota Saumlaki pada Selasa, 28 mei 2019 untuk mengatur kegiatan tersebut,” tutupnya.

Sementara itu, diketahui Bupati Tanimbar Petrus Fatlolon, SH., MH sangat mengapresiasi aksi tersebut. Menurutnya, pemuda Tanimbar sudah turut berpartisipasi dalam membantu dan berbagi kasih di bulan yang penuh rahmat bagi umat muslim di kota itu.

“Pemerintah daerah patut menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Gema Tanimbar atas partisipasi ikut membantu dan berbagi kasih kepada saudara muslim pada bulan suci Ramadan,” ucap dia.  (Laura Sobuber)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +6281343199624 / +6285254922161. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Loading...
loading...