-->

Komedian Volodymyr Zelenskiy Ungguli Petahana Poroshenko dalam Pemilihan Presiden Ukraina

KIEV, LELEMUKU.COm - Dengan sekitar separuh surat suara yang telah dihitung hari Senin (1/4), komedian Volodymyr Zelenskiy dan Petro Poroshenko yang kini menjabat presiden memimpin dalam pemilihan presiden Ukraina.

Komisi Pemilihan Pusat mengatakan Zelenskiy,komedian yang memainkan peran presiden dalam serial komedi televisi, berada di tempat pertama dengan 30 persen suara.

Poroshenko, yang telah berkuasa sejak 2014, berada di posisi kedua dengan sekitar 17 persen.

Mantan perdana menteri Yulia Tymoshenko berada di tempat ketiga dengan 13 persen.

Jika hasil itu bertahan dan tidak ada kandidat yang mendapat suara mayoritas, pemungutan suara putaran kedua akan diadakan pada tanggal 21 April di antara dua pemenang teratas.

Zelenskiy berupaya membuktikan bahwa kehidupan memang bisa meniru seni. Dia adalah protagonis dalam film seri populer yang telah lama diputar yang diberi judul “Abdi Rakyat,” di mana dia berperan sebagai seorang guru yang secara tidak terduga menemukan dirinya sebagai presiden setelah seorang siswa memposting di YouTube salah satu celaannya terhadap kalangan elit.

Poroshenko telah dituduh oleh lawan-lawannya melakukan pembelian suara, dan tingkat kepuasan terhadap kinerjanya menurun karena Ukraina mengalami kemerosotan ekonomi. Kampanyenya termasuk janji untuk mengambil kembali kendalii Krimea setelah Rusia menganeksasinya pada tahun 2014. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel