Media Center Diskominfo Maluku Tenggara Kedepankan Pelayanan Publik - #Lelemuku | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Media Center Diskominfo Maluku Tenggara Kedepankan Pelayanan Publik

Media Center Diskominfo Maluku Tenggara Kedepankan Pelayanan PublikLANGGUR, LELEMUKU.COM - Media Center Komunikasi dan Informatika Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), Provinsi Maluku selalu mengedepankan pelayanan publik khususnya dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Berbasis Teknologi.

Hal ini disampaikan PLT. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Maluku Tenggara Atala Ratu Latar, saat membuka pelaksanaan Ujian Kompetensi Kejuruan (UKK) Sekolah Menengah Kejuruan SMK Negeri Ohoinol Kecamatan Kei Kecil Timur di Ruang Media Center Kominfo Maluku Tenggara, Senin (01/04/2019).

Dikatakan Ratu Latar Pelaksanaan Ujian Kompotensi SMK Negeri Ohoinol dengan menggunakan Media Center Kominfo ini sebagai sarana peningkatan SDM yang handal serta mampu berkompetisi diera global saat ini setelah lulus dari Sekolah.

Media Center yang diberikan oleh Kementerian Kominfo ini sudah banyak membantu masyarakat Maluku Tenggara, termasuk beberapa Sekolah untuk melaksanakan Praktek IT. Selain itu Komputer dan Jaringan Internet Media Center Kominfo yang memadai sehingga siswa dapat mempergunakanannya dalam rangka ujian Kompetensi dengan lancar, semuanya itu demi menciptakan generasi muda yang handal di bidang Informasi Teknologi (IT).

Assesor/Penguji Eksternal, Zeta Tapotubun yang juga Kepala Seksi Konten dan Akses Informasi Dinas Kominfo Maluku Tenggara megatakan bahwa pelaksanaan UKK kepada Siswa SMK Ohoinol Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) ini memiki peluang yang sangat besar karena telah mempelajari Tentang cara instalasi PC Instalasi Jaringan dan memperbaiki PC dan mempelajari IT Pendukung Lainnya.

Selain itu siswa diharapkan setelah lulus sudah dapat merakit computer, perakitan jaringan internet dan intranet serta pengoperasian perangkat lunak. Siswa yang diuji semuanya secara rata mampu menyelesaikan Soal/Tugas yang diberikan melalui Peralatan dan Bahan Pendukung seperti Koneksi Internet, Wifi Routerboard, Switch PC Clien/Laptop, Kabel UTP, Konektor RJ 45, Tang Crimping, Kabel LAN Tester dan Obeng.

Ketika disingung tentang Materi Soal/Tugas yang diberikan serta Konfigurasi Wifi Router, Konfigurasi PL/Laptop Client dan hal teknis lainnya.

Zeta Tapotubun menambahkan bahwa, kerjasama ini dilakukan sejak 2014 dan SERTIFIKAT Kompetensi dikeluarkan dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Maluku Tenggara. Kegiatan UKK ini berlangsung selama dua hari sejak Senin, 1 April 2019 s/d 2 April 2019 yang diikuti 10 Siswa Kelas XII SMK Negeri Ohoinol-Maluku Tenggara. (DiskominfoMalra)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

0 comments:

Post a Comment

Loading...
loading...